WBK

Penyimpangan? Awasi, Amati, Laporkan

Jangan tunda, Lapor jika anda mengetahui Korupsi, Gratifikasi, Fraud dan Pelanggaran Kode Etik. Laporkan ke inspektorat@batan.go.id

Portal SIMLIN

Sistem Informasi Manajemen Litbangyasa Iptek Nuklir, Layanan aplikasi Online untuk pegawai BATAN...

Selengkapnya...

Jurnal Atom Indonesia

WINNERS OF "ATOM INDONESIA BEST PAPER AWARD 2014"

ATOM INDONESIA is one of the most highly reputed scientific journals in Indonesia. It is an open access international peer - reviewed journal...

Selengkapnya...
gedung 90

Gedung Manajemen

Selengkapnya...

Laporan Kinerja PPIKSN merupakan dokumen yang berisi pelaporan kinerja yang mencakup pencapaian hasil kegiatan, hambatan dan permasalahan serta langkah-langkah antisipatif yang perlu dilakukan dari setiap kegiatan yang dilaksanakan dengan mengacu kepada sasaran Renstra PPIKSN 2015-2019 yang dijabarkan melalui Rencana Kinerja Tahunan (RKT) dan Penetapan Kinerja (PK) tahun 2018. Dokumen Laporan Kinerja ini merupakan bentuk pertanggungjawaban PPIKSN dalam melaksanakan kegiatan yang sudah direncanakan dengan menggunakan anggaran dari DIPA PPIKSN tahun 2018 secara efektif dan efisien.

Untuk selengkapnya..............

Sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara bahwa Menteri/Pimpinan Lembaga sebagai Pengguna Anggaran/Barang mempunyai tugas antara lain menyusun dan menyampaikan laporan keuangan Kementerian Negara/Lembaga yang dipimpinnya.

Pusat Pendayagunaan Informatika dan Kawasan Strategis Nuklir adalah salah satu entitas akuntansi di bawah Badan Tenaga Nuklir Nasional yang berkewajiban menyelenggarakan akuntansi dan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Salah satu pelaksanaannya adalah dengan menyusun laporan keuangan berupa Laporan Realisasi Anggaran, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Perubahan Ekuitas dan Catatan atas Laporan Keuangan.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, perlu disusun indeks kepuasan masyarakat sebagai tolak ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan.  Disamping itu data Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) akan dapat menjadi bahan penilaian terhadap unsur pelayanan yang masih perlu perbaikan dan menjadi pendorong setiap unit penyelenggara pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Sesuai dengan Peraturan Kepala BATAN Nomor: 186/KA/IX/2012 tentang Pedoman Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Badan Tenaga Nuklir Nasional, bahwa setiap unit Pelayanan wajib membuat IKM sekurang-kurangnya 1 kali dalam setahun.  Berdasarkan hal tersebut diatas, maka Pusat Pendayagunaan Informatika  dan  Kawasan Strategis Nuklir mengadakan kuesioner untuk menilai IKM Pelayanan yang diberikan oleh PPIKSN .

Laporan Kegiatan tahun 2018 Pusat Pendayagunaan Informatika dan Kawasan Strategis Nuklir ini menguraikan secara singkat hasil kegiatan yang dicapai/dikerjakan selama Tahun Kegiatan dan Anggaran 2018. Laporan kegiatan tahun 2018 ini disusun untuk memenuhi kewajiban dalam rangka pertanggungjawaban atas pelaksanaan kegiatan dalam mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan sebelumnya, sebagai bahan evaluasi agar pelaksanaan kegiatan pada tahun berikutnya lebih baik lagi sesuai dengan target yang telah  direncanakan. Laporan kegiatan tahun 2018 juga diharapkan dapat digunakan sebagai bahan penilaian atas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi unt kerja, sehingga dapat diperoleh gambaran umum mengenai pencapaian pelaksanaan tugas dan dapat dipergunakan sebagai masukan dalam pelaksanaan kegiatan tahun berikutnya.

Untuk selengkapnya........