Menpan
Menpan PRSG
PZI Zona Integritas
Bebas Korupsi
Maklumat PRSG
Teras Reaktor

Maklumat Pelayanan PRSG

IKM 2019 : 3,59

IKM / September 2020 : 3,58

IPAK 2019 : 13,68

IPAK / Agustus 2020 : 13,71

Jumlah Laporan Pengaduan 2019 : 0

Jumlah Laporan Pengaduan / September 2020 : 4

--------------------------------------------------------------

IKM : Indeks Kepuasan Masyarakat

IPAK: Indeks Presepsi Anti Korupsi

RSG

Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy

Reaktor riset terbesar di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia yang memiliki peranan penting dalam memastikan ketersediaan readioisotop dan radiofarmaka di dunia khususnya Indonesia. Salah satu pemanfaatan lain yang dapat dihasilkan oleh reaktor ini adalah untuk pewarnaan batu topaz yang biasa dimanfaatkan untuk batu permata, warna andalan yang dihasilkan umumnya adalah swiss blue dan london blue.

RKU

Ruang Kendali Utama PRSG

RKU merupakan tempat untuk mengendalikan pengoperasian reaktor dan sistem pendukung reaktor lainnya. Didalam ruangan ini hasrus selalu dijaga oleh operator dan atau supervisor selama 24 / 7 hari, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dari sistem reaktor maupun sistem pendukung reaktor. Keselamatan reaktor sangatlah diutamakan bagi kami baik dalam keadaan reaktor sedang beroperasi maupun sedang shutdown. Safety adalah komitmen yang menjadi pondasi kinerja kami, sehingga dapat meyakinkan keselamatan lingkungan tetap bersih dari pencemaran udara, air, dll

Detector

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

Pusat Reaktor Serba Guna - BATAN melakukan pengelelolaan pengaduan setiap bulannya sebagai akuntabilitas layanan yang telah diberikan kepada masyarakat. Sarana pembuatan laporan pengaduan, masukan, dan saran telah difasilitasi oleh PRSG agar masyarakat dapat dengan mudah mengaksesnya, yaitu baik melalui Kotak Masukan dan Saran (KOMASU), Tatap Muka, Telepon, Whatsapp, Website, Email, Twitter, Instagram, Facebook, dan Youtube. Pengaduan dikategorikan menjadi tiga yaitu pengaduan masyarakat, pengaduan layanan jasa iradiasi dan penyediaan air demineralisasi, serta pengaduan terkait Whistle Blowing System (WBS).


1. Hasil rekapitulasi pengelolaan pengaduan masyarakat.

Jenis Sarana TAHUN 2020
JAN FEB MAR APR MEI JUN JUL AGS SEP OKT NOV DES
KOMASU 0 0 0  0  0 0 0      
Tatap Muka 0  0   0   0   0  0  0       
Telepon 0  0   0   0   0   0   0       
Whatsapp 0  1   0   0   0   0   0       
Website 0  0   0   0   0   0   0       
Email 0  0   0   0   0   0   0       
Twitter 0  0   0   0   0   0   0       
Instagram 0  0   0   0   0   0   0       
Facebook  0   0   0   0   0   0   0       
Youtube 0  0   0   0   0   0   0       
JUMLAH 0  1   0  0 0   0   0   0  0       

Berikut ini pengaduan terhadap layanan yang dapat di publish:

Tanggal

Jenis Pengaduan

Detail Pengaduan

Tindak Lanjut

25 Feb 2020

Kebersihan Lingkungan

Puing-puing sisa revitaslisasi tidak tertata dengan rapih dan berantakan di jalanan (akses menuju PTBBN):

Kotor, bikin gatel mata, nyimpannya juga ga karuan, kalo PRSG ga liat yang PTBBN liat terus tambah kalau pas ada tamu bikin gak nyaman.

Telah dilaksanakan penataan barang-barang sisa revitalisasi agar terlihat lebih rapih.

 


2. Hasil rekapitulasi pengelolaan pengaduan layanan utama (layanan iradiasi neutron dan batu topaz, serta penyediaan air bebas mineral).

Jenis Sarana TAHUN 2020
JAN FEB MAR APR MEI JUN JUL AGS SEP OKT NOV DES
KOMASU 0 0 0 0 0      
Tatap Muka 0  0   0   0   0       
Telepon 0  0   0   0   0       
Whatsapp 0  0   0   0   0       
Website 11  0   0  10   2       
Email 0  0   0   0   0       
Twitter 0  0   0   0   0       
Instagram 0  0   0   0   0       
Facebook  0   0   0   0   0       
Youtube 0  0   0   0   0       
JUMLAH 11  0   0  0  10   2  1       

 Berikut ini pengaduan terhadap layanan yang dapat di publish:

Tanggal

Jenis Pengaduan

Detail Pengaduan

Tindak Lanjut

8 Jan 2020

Layanan iradiasi neutron dan batu topas

Perlu penyamaan persepsi dan koordinasi antar personel di PRSG agar bisa lebih cepat lagi dan makin bersinergi

Telah dilakukan koordinasi teknis terkait layanan iradiasi neutron dan batu topas

1 Apr 2020

Layanan iradiasi neutron dan batu topas

Mouse (komputer) untuk pengisian kuesionernya diganti baru  Telah dilakukan pergantian perangkat mouse pada komputer layanan publik untuk pengisian kuesioner

12 Agst 2020

Layanan iradiasi neutron dan batu topas

Mohon koordinasi dengan mekanik ditingkatkan

 

Telah dilaksanakan koordinasi dengan sub bidang terkait

26 Agst 2020 Layanan iradiasi neutron dan batu topas  

Mohon dipercepat untuk koordinasi antar kru

Telah dilaksanakan koordinasi dengan sub bidang terkait

 

 


3. Hasil rekapitulasi pengelolaan pengaduan layanan pendukung (layanan siswa/mahasiswa PKL dan atau penelitian, dan layanan informasi publik dan kunjungan fasilitas).

Jenis Sarana TAHUN 2020
JAN FEB MAR APR MEI JUN JUL AGS SEP OKT NOV DES
KOMASU 0  0  0  0  0 0 0      
Tatap Muka 0  5   0   0   0   0   0       
Telepon 0  0   0   0   0   0   0       
Whatsapp 2  0   0   0   0   0   0       
Website 0  3   3   0   0   0   0       
Email 0  0   0   0   0   0   3       
Twitter 0  0   0   0   0   0   0       
Instagram 0  0   0   0   0   0   0       
Facebook  0   0   0   0   0   0   0       
Youtube 0  0   0   0   0   0   0       
JUMLAH 2 8  3   0   0  0   0  0   3       

 


4. Hasil rekapitulasi pengelolaan pengaduan Whistle Blowing System (WBS)

Jenis Sarana TAHUN 2020
JAN FEB MAR APR MEI JUN JUL AGS SEP OKT NOV DES
KOMASU 0 0 0  0  0 0 0      
Tatap Muka 0  0  0 0  0   0   0       
Telepon 0  0  0 0  0   0   0       
Whatsapp 0  0  0  0   0   0   0       
Website 0  0  0  0   0   0   0       
Email 0  0  0  0   0   0   0       
Twitter 0  0  0  0   0   0   0       
Instagram 0  0  0  0   0   0   0       
Facebook  0   0  0  0   0   0   0       
Youtube 0  0  0  0   0   0   0       
JUMLAH 0  0  0  0  0   0   0   0  0       






Visitor Counter

Flag Counter