Dalam rangka sosialisasi pemasyarakatan tentang IPTEK Nuklir dan pemanfaatan hasil litbang PSTNT dan BATAN pada umumnya, PSTNT membuka kunjungan bagi Siswa SLTA, Mahasiswa Perguruan Tinggi/Swasta dan institusi/lembaga 2 kali dalam seminggu yaitu setiap hari Senin dan Selasa.

Untuk permohonan kunjungan selain hari Senin dan Selasa harus mendapat persetujuan Kepala PSTNT c.q. Kepala Bagian Tata Usaha dan Kepala Bidang terkait dengan peserta kunjungan.

TATA CARA KUNJUNGAN

  1. Pengunjung mengajukan surat permohonan yang ditujukan kepada Kepala Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan dengan mencantumkan tanggal/hari kunjungan serta jumlah peserta kunjungan melalui pos/fax/email atau diantar sendiri dengan alamat email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  2. Surat permohonan yang sudah didiposisi Kepala PSTNT/Kepala Bagian Tata Usaha diproses di Subbagian Persuratan, Kepegawaian dan Dokumentasi Ilmiah (PKDI). Subbagian PKDI membuat surat jawaban permohonan kunjungan dan mengirim surat tersebut melalui email atau difax langsung ke alamat yang bersangkutan.
  3. Subbagian PKDI mencatat jadwal kunjungan pada papan tulis jadwal Kunjungan yang ada di Subbagian PKDI dan membuat memo jadwal kunjungan kepada Bidang Reaktor dengan tembusan kepada Kepala Bidang K-2, Kepala Bidang SBR dan Kepala UPN.
  4. Peserta kunjungan sebelum memasuki kawasan PSTNT melaporkan jumlah peserta kunjungan ke Pos Jaga Unit Pengamanan Nuklir (UPN). UPN melaporkan kehadiran peserta kunjungan ke PKDI dan mempersilahkan peserta kunjungan menuju ruang Aula “EMAS” yang terletak di lantai 2 Gedung B.
  5. Untuk kunjungan yang bersifat observasi pengamatan dan terdiri dari kelompok kecil (kurang lebih berjumlah 10 orang), peserta kunjungan dengan dipandu Subbagian Persuratan, Kepegawaian dan Dokumentasi Ilmiah(PKDI) langsung menuju Laboratorium/Fasilitas terkait.
  6. Peserta kunjungan diterima Subbagian Persuratan, Kepegawaian dan Dokumentasi Ilmiah (PKDI) dan diberikan penjelasan umum mengenai Visi, Misi dan Tusi PSTNT dan BATAN, reaktor dan hasil litbang PSTNT dan BATAN.
  7. Peserta dibagi dalam kelompok (1 kelompok berjumlah 20-25 orang). Setiap kelompok dipandu oleh seorang pemandu dari PKDI untuk dibawa mengunjungi Reactor dan laboratorium/fasilitas yang ada di PSTNT.
  8. Setelah selesai berkunjung ke lapangan, Pimpinan rombongan mencatat jumlah peserta kunjungan pada Log Book kunjungan yang ada di PKDI.

Humas PSTNT BATAN Bandung