Slide lapor go id
Slide PZI PTLR
Slide Survey Persepsi
Slide Hut RI 76
Slide WBS
Slide item 1

PTLR-BATAN Menerima Pengelolaan Limbah Radioaktif dari Seluruh Indonesia

Di Indonesia zat radioaktif dimanfaatkan khususnya oleh industri dan rumah sakit. .....

Selengkapnya...
Slide item 2

Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Pengelolaan Limbah Radioaktif

Keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan merupakan faktor utama dalam kegiatan fasilitas nuklir di Serpong .....

Selengkapnya...
Slide item 3

Tugas dan Tanggung Jawab Pengelolaan Limbah Radioaktif di Indonesia adalah PTLR-BATAN

Dalam UU No.10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, bahwa Pengelolaan Limbah Radioaktif dilaksanakan oleh Badan Pelaksana .....

Selengkapnya...

(Tangsel, 13/10/2020) Dimasa Pandemi Covid-19 Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) tetap melaksanakan kegiatannya yaitu menyelenggarakan “Pelatihan Menembak” Khusus untuk Unit Pengamanan, dalam rangka meningkatkan dan pengembangan kompetensi Unit Pengaman  BATAN serta mendukung dalam pelaksanaan kegiatan tugas sehari-hari, pada tanggal 10 Oktober 2020 berkolaborasi dengan PT. SUTRADO RAYA, bertempat di Lapangan Menembak Pusdiklantas, Kelurahan Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten. 

Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) menugaskan kepada 4 (empat) staf unit pengamanan  untuk mengikuti pelatihan menembak diantaranya : Untung Pribadi, Abdul Malik, Tumin Suprapto dan R. Bagus Dermawan. Pelatihan ini sangat penting untuk menunjang tugas dan kegiatan sehari-hari dalam menjaga keamanan dan menjaga keselamatan di BATAN. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh UPN BATAN:  Jakarta, Pasar jumat dan Serpong, berjumlah 45 orang. Untuk pelaksanaan  praktek menembak dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok dan masing-masing kelompok berjumlah 15 orang, semua peserta pelatihan mematuhi protokol kesehatan yaitu : pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.  

Materi yang diberikan adalah : memberikan pembelajaran cara menembak dengan baik dan benar serta tepat pada sasaran, baik dengan menggunakan pistol  ataupun senjata laras panjang. 

Pengamanan nuklir adalah : Segala usaha kegiatan dan tindakan untuk mencegah, merangkul, menditeksi, menilai, menunda dan merespon terhadap ancaman dan gangguan yang ditujukan kepada objek BATAN berupa Kawasan Kerja, Instalasi,  Fasilitas, dan Bahan Nuklir, Sumber Radioaktif, Pegawai, Anggota Masyarakat, kegiatan dan informasi penting. 

Keamanan Nuklir adalah : Suatu kondisi yang tahan terhadap ancaman dan gangguan yang ditandai dengan tidak terjadinya tindakan pencurian, sabotase, akses tidak sah, pemindahan tidak sah dan/ atau tindakan kejahatan lainnya, pekerja, anggota masyarakat, kegiatan informasi penting. Semua ini terdapat dalam peraturan Kepala BATAN no.13 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Gugus Keamanan Nuklir (GUSMANUK) BATAN. (rk)     

 Foto Kegiatan Menembak :

      







LAPORKAN GRATIFIKASI, SUAP, KORUPSI MELALUI ANDROID





Statistik Pengunjung

Live Visitors Counter

Hubungi Kami

Pusat Teknologi Limbah Radioaktif - Badan Tenaga Nuklir Nasional

Gedung 50 Kawasan PUSPIPTEK Serpong Tangerang Selatan 15310 INDONESIA

Telp. (021) 7563142 , Fax. (021)7560927

website: www.batan.go.id/ptlr

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.