Slide WBS
Slide item 1

PTLR-BATAN Menerima Pengelolaan Limbah Radioaktif dari Seluruh Indonesia

Di Indonesia zat radioaktif dimanfaatkan khususnya oleh industri dan rumah sakit. .....

Selengkapnya...
Slide item 2

Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Pengelolaan Limbah Radioaktif

Keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan merupakan faktor utama dalam kegiatan fasilitas nuklir di Serpong .....

Selengkapnya...
Slide item 3

Tugas dan Tanggung Jawab Pengelolaan Limbah Radioaktif di Indonesia adalah PTLR-BATAN

Dalam UU No.10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, bahwa Pengelolaan Limbah Radioaktif dilaksanakan oleh Badan Pelaksana .....

Selengkapnya...

(Tangerang Selatan, 21/8/2018) Dalam rangka penyebarluasan  hasil evaluasi pelaksanaan pembangunan Zona Integritas (ZI) kepada seluruh pegawai, maka PTLR  menyelenggarakan acara Sosialisasi Hasil Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas di Gedung 50 Kawasan Nuklir Serpong, Senin dan Selasa, 20 dan 21 Agutusus 2018. Setelah memperoleh predikat WTP sekian kali dan WBK  pada tahun 2018 ini, maka PTLR selanjutnya akan berusaha mencapai predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Setelah selesainya acara ini, diharapkan adanya perumusan kegiatan tindak lanjut sehingga dapat memangkas perbedaan nilai antara penilaian mandiri dan KemenPAN Reformasi Birokrasi.

 

(Tangerang Selatan, 15/08/2018) Trasnportasi zat radioaktif, limbah radioaktif dan bahan nuklir perlu mendapatkan perhatian yang sungguh-sungguh selama dalam perjalanan menuju tempat tujuan. Aspek keselamatan dan keamanan perlu menjadi perhatian utama setelah beberapa kejadian misalnya hilangnya sumber bekas di Meksiko dalam perjalanan, penyanderaan petugas transport perusahaan Perancis di Afrika yang mengangkut uranium. Menimbang hal tersebut, IAEA menyelenggarakan  Technical Meeting on the Security of Nuclear and Other Radioactive Material in Transport di Vienna, Austria, pada tanggal 9-13 Juli 2018.

(Tangerang Selatan, 16/08/2018) Pada hari Rabu, 15 Agustus 2018 bertempat di Ruang Alpha, telah dilakukan  serah terima jabatan (sertijab) Kepala Bagian Tata Usaha PTLR dari Lestari Widowati, SE (pejabat lama) kepada Ir. Agoes Soejoedi (pejabat baru) disaksikan oleh Kepala PTLR, Ir. Husen Zamroni. Lestari Widowati akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Bagian Tata Usaha PTBBN, sedangkan Agoes Soejoedi sebelum ke PTLR adalah pejabat Kepala Bagian Tata Usaha PTKRN. Acara sertijab dihadiri oleh pejabat struktural di lingkungan PTLR dan staf Bagian Tata Usaha.

(TangSel, 13 Agustus 2018) PTLR BATAN menugaskan Kepala Bidang Pengembangan Fasilitas, Wayan Bambang Wicaksana untuk hadir pada acara “Technical Meeting on The Current Status of The Pre-disposal Management of Institutional Radioactive Waste” yang diselenggarakan pada tanggal 17-20 Juli 2018 di Vienna, Austria. Acara bertujuan untuk wahana tukar pengalaman tentang isu-isu terkini pengelolaan limbah radioaktif terutama yang berasal dari lembaga penghasil limbah radioaktif. 

(Tangerang Selatan, 01/08/2018) " Kami jadi tahu, ternyata nuklir sangat bermanfaat dan tidak menakutkan" demikian paparan Udin Amirudin dari SMK Negeri 1 Gunung Sindur, saat memberikan kesan pesan pada acara sosialisasi layanan praktek kerja lapangan (PKL) bagi guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diselenggarakan oleh PTLR pada Selasa, 31 Juli 2018 di Gedung 50, Kawasan Nuklir Serpong. Udin menambahkan bahwa anak didiknya memperoleh informasi dan pengalaman  tentang teknologi nuklir sehingga dapat menambah wawasan. Hal ini sangat berguna nantinya saat akan melanjutkan jenjang pendidikan atau masuk ke dunia kerja.