Slide item 1

PTLR-BATAN Menerima Pengelolaan Limbah Radioaktif dari Seluruh Indonesia

Di Indonesia zat radioaktif dimanfaatkan khususnya oleh industri dan rumah sakit. .....

Selengkapnya...
Slide item 2

Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Pengelolaan Limbah Radioaktif

Keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan merupakan faktor utama dalam kegiatan fasilitas nuklir di Serpong .....

Selengkapnya...
Slide item 3

Tugas dan Tanggung Jawab Pengelolaan Limbah Radioaktif di Indonesia adalah PTLR-BATAN

Dalam UU No.10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, bahwa Pengelolaan Limbah Radioaktif dilaksanakan oleh Badan Pelaksana .....

Selengkapnya...
Slide WBS
Slide LRA

Layanan Pengelolaan Limbah Radioaktif PTLR Langsung "panas" di Awal Tahun 2020

Layanan pengelolaan limbah radioaktif PTLR langsung "panas" di awal tahun 2020, tidak perlu menunggu waktu hingga tengah tahun. .....

Selengkapnya...

(Tangsel 21/02/2020) Dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai BATAN untuk hal penanganan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) yang sering dijumpai pada kegiatan sehari-hari terutama  dilingkungan tempat kerja maupun di luar lingkungan tempat kerja. Untuk hal ini Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) BATAN berkolaborasi bersama Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN) BATAN menyelenggarakan “Workshop P3K dan Rescue” pada tanggal 18-19 Februari 2020 bertempat di Gd. 20 Lt.2 (PTBBN) BATAN Kawasan Puspiptek, Serpong, TangSel, Banten.  Jumlah peserta yang hadir ada 42 orang terdiri dari : 20 peserta dari PTLR, 20 peserta dari PTBBN dan 2 peserta dari INUKI BATAN.  

(Tangerang Selatan, 20/02/2020) PTLR kembali menjadi tempat rujukan untuk berbagi pengalaman dalam pembangunan zona integritas, kali ini yang datang adalah Tim Reformasi Birokrasi dari Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan, salah satu unit kerja di Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Kesempatan yang baik ini juga dimanfaatkan Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju (PSTBM), salah satu unit kerja di Batan untuk mendapatkan informasi tentang pengalaman PTLR dalam memperoleh predikat WBK dan WBBM. Pada tahun 2019 yang lalu, tercatat sejumlah satuan kerja dari luar Batan yang datang ke PTLR untuk mengikuti acara seperti ini. 

(Tangerang Selatan, 10/02/2020)  Kepala Batan, Deputi TEN, dan Kepala PTLR menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan para Direktur di PT Inuki pada Selasa 4 Februari 2020 bertempat di gedung 50 Kawasan Nuklir Serpong. MoU tersebut terkait dengan kerjasama pengelolaan limbah radioaktif. Hal ini bukan sesuatu yang baru namun merupakan kelanjutan dari kerjasama kedua belah pihak yang sudah terjalin sejak beberapa tahun sebelumnya. 

(Tangsel, 27/1/2020). Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) bekerja sama dengan IAEA mengadakan pelatihan pengkajian keselamatan fasilitas disposal limbah radioaktif menggunakan software AMBER (Quintessa, Ltd.). Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara PTLR - BATAN dengan IAEA terkait program pengembangan disposal limbah radioaktif di Indonesia. Pelatihan dilaksanakan di PTLR selama 5 hari sejak tanggal 27 hingga 31 Januari 2020 yang dipandu oleh Russle C. Walke, pakar di bidang pengkajian keselamatan dari Quintessa Ltd. (Inggris).  Jumlah peserta pelatihan yang hadir ada 22 orang, baik yang berasal dari pegawai internal BATAN (PTLR, PKSEN, PTBGN, PTKMR) maupun dari instansi luar seperti BAPETEN dan KLHK. Pembukaan dilakukan oleh Kepala PTLR Ir. R. Sumarbagiono, MT. dan disaksikan juga oleh Kepala Pusdiklat BATAN Ir. Fatmuanis Basuki, M.Si.

LAPORKAN GRATIFIKASI, SUAP, KORUPSI MELALUI ANDROID





Layanan Limbah Radioaktif



Pengaduan Masyarakat



Portal Sistem Informasi



Statistik Pengunjung

Live Visitors Counter

Hubungi Kami

Pusat Teknologi Limbah Radioaktif - Badan Tenaga Nuklir Nasional

Gedung 50 Kawasan PUSPIPTEK Serpong Tangerang Selatan 15310 INDONESIA

Telp. (021) 7563142 , Fax. (021)7560927

website: www.batan.go.id/ptlr

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.