Slide WBS
Slide item 1

PTLR-BATAN Menerima Pengelolaan Limbah Radioaktif dari Seluruh Indonesia

Di Indonesia zat radioaktif dimanfaatkan khususnya oleh industri dan rumah sakit. .....

Selengkapnya...
Slide item 2

Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Pengelolaan Limbah Radioaktif

Keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan merupakan faktor utama dalam kegiatan fasilitas nuklir di Serpong .....

Selengkapnya...
Slide item 3

Tugas dan Tanggung Jawab Pengelolaan Limbah Radioaktif di Indonesia adalah PTLR-BATAN

Dalam UU No.10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, bahwa Pengelolaan Limbah Radioaktif dilaksanakan oleh Badan Pelaksana .....

Selengkapnya...

(Tangsel, 24/07/2017) Badan Standardisasi Nasional (BSN) dalam rangka mengembangkan peran ilmiah di Bidang Standardisasi di Indonesia, telah menyelenggarakan “Pertemuan Dan Presentasi Ilmiah Standardisasi (PPIS) 2017” pada tanggal 20 Juli 2017 bertempat di Gedung BPPT, Jl. Thamrin No. 8, Jakarta Pusat, dengan tema “ Penelitian dan Pengembangan Standardisasi Mendukung Inovasi Produk Dalam Meningkatkan Daya Saing Nasional”. Makalah yang dipresentasikan  sebanyak 22 makalah, presentasi oral dibagi menjadi 2 kelompok yaitu : Ruang 1 dan Ruang 2. Jumlah peserta yang hadir ± 100 orang, peserta yang hadir dari berbagai Instansi Pemerintah, Swasta, Non Departemen, Universitas antara lain :  Kementrian Perdagangan (Balai Pengujian Mutu Barang Ekspor dan Import), BPPT, BATAN, Badan Informasi Geospasial (BIG), Balai Besar Bahan dan Barang Teknik, IPB, Balai Besar Litbang Pascapanen Pertanian, Balai Besar Industri Agro, Pusat Litbang Permukiman dan BSN.  Makalah yang dipresentasikan akan dimuat di prosiding BSN tahun 2017.

(Tangerang Selatan, 14/07/2017)Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional mengamanatkan Pengendalian dan Evaluasi terhadap pelaksanaan rencana pembangunan. Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2006, disebutkan bahwa monitoring merupakan suatu kegiatan mengamati secara seksama suatu keadaan atau kondisi, termasuk juga perilaku atau kegiatan tertentu, dengan tujuan agar semua data masukan atau informasi yang diperoleh dari hasil pengamatan tersebut dapat menjadi landasan dalam mengambil keputusan tindakan selanjutnya.

(Tangsel, 07/07/2017) Open-ended Meeting of Legal and Technical Experts on The Implementation of The Code of Conduct on The Safety and Security of Radioactive Sources” Badan Tenaga Nuklir Nasional  (BATAN) mealui satuan kerjanya yaitu : Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) mengelegasikan kepada Sdr. Dr. Budi Setiawan untuk menghadiri pertemuan Open-ended Meeting of Legal and Technical Experts on The Implementation of The Code of Conduct on The Safety and Security of Radioactive Sources” yang diselenggarakan pada tanggal 27-29 Juni 2017 di Vienna, Austria.

(Tangerang Selatan, 7/07/2017). Pemimpin Perubahan adalah pemimpin yang mampu mendorong dan menciptakan inovasi dalam rangka meningkatkan efektifitas dan efisiensi sistem penyelengaraan pemerintahan dan birokrasi. Lembaga Administrasi Negara (LAN) sebagai penyelenggara Diklatpim Tingkat II melakukan penilaian terhadap peserta pelatihan untuk dipilih sebagai Pemimpin Perubahan. Salah satu tahapan penilaian adalah verifikasi pelaksanaan perubahan. Untuk tujuan tersebut, pada Kamis, 6 Juli 2017 Tim Verifikasi LAN berkunjung ke PTLR untuk mengumpulkan bukti pelaksanaan perubahan yang telah di lakukan Ir. Suryantoro, MT sewaktu menjabat Kepala PTLR. Telah banyak perubahan yang dilakukan dan yang paling spektakuler adalah perubahan sistem layanan administrasi pengelolaan limbah radioaktif dari konvensional menjadi online (berbasis web).

(Tangsel, 05/07/2017)“Colsultancy Meeting on Qualified Technical Centres”. Badan Tenaga Nuklir Nasional  BATAN) mendelegasikan  kepada  Kepala  Pusat Teknologi  Limbah  Radioakti f (PTLR)  BATAN (Ir. Husen Zamroni) untuk menghadiri pertemuan Colsultancy Meeting on Qualified Technical Centres, yang diselenggarakan pada tanggal 12-16 Juni 2016, selama 5 (lima) hari, di Vienna, Austria.