Slide Hut RI 76
Slide item 10
Slide item 11
Slide item 12
Slide item 13
Slide item 14
Slide item 15
Slide item 16
Slide item 17
Slide item 18
Slide item 19
Slide lapor go id
Slide PZI PTLR
Slide Survey Persepsi
Slide WBS
Slide PLRA1

PTLR-BATAN Menerima Pengelolaan Limbah Radioaktif dari Seluruh Indonesia

Di Indonesia zat radioaktif dimanfaatkan khususnya oleh industri dan rumah sakit. .....

Selengkapnya...
Slide iPLRA2

Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Pengelolaan Limbah Radioaktif

Keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan merupakan faktor utama dalam kegiatan fasilitas nuklir di Serpong .....

Selengkapnya...
Slide iPLRA3

Tugas dan Tanggung Jawab Pengelolaan Limbah Radioaktif di Indonesia adalah PTLR-BATAN

Dalam UU No.10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, bahwa Pengelolaan Limbah Radioaktif dilaksanakan oleh Badan Pelaksana .....

Selengkapnya...
Info PKL

(Serpong, 07/09/2021) Organisasi Riset Tenaga Nuklir (ORTN) sebelumnya bernama Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) melalui Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) bertekad meningkatkan mutu layanan pengolahan limbah radioaktif kepada masyarakat. Upaya peningkatan ini dilakukan melalui temu pelanggan yang digelar secara daring, Selasa (07/09). PTLR saat ini telah menyandang predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yakni sebuah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam mengimplementasikan program reformasi birokrasi serta mampu mencegah KKN dan bisa memberikan pelayanan prima. Atas predikat itulah, PTLR harus terus meningkatkan layananya untuk memenuhi harapan pelanggan.

 

(Tangerang Selatan, 3 September 2021) Pengalaman panjang PTLR dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2017 dilanjutkan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2018, menarik satuan kerja di instansi lain untuk menimba ilmu ke PTLR. Salah satu yang tertarik adalah Pusat Laboratorium Narkotika, Badan Narkotika Nasional (BNN) yang tahun ini sedang berjuang meraih predikat WBBM setelah sebelumnya mendapatkan predikat WBK pada tahun 2019 dan gagal meraih predikat WBBM pada tahun 2020.  Tekad tersebut diwujudkan Pusat Laboratorium Narkotika BNN dengan menggelar acara Monitoring dan Evaluasi Zona Integritas terkait Persiapan Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

(Tangerang Selatan, 31/08/2021) Pengetahuan masyarakat tentang pengelolaan limbah radioaktif harus selalu ditingkatkan agar keselamatan manusia dan lingkungan juga meningkat. Pihak mana yang mempunyai tanggung jawab untuk melakukan peningkatan pengetahuan masyarakat tentang pengelolaan limbah radioaktif? peningkatan pengetahun tersebut bisa dilakukan dengan cara pembinaan edukatif. Menurut Peraturan Kepala BATAN nomor 1 tahun 2016 tentang Pembinaan terhadap Pelaksanaan Pengelolaan Limbah Radioaktif, disebutkan bahwa BATAN melakukan pembinaan terhadap pengelolaan limbah radioaktif yang meliputi pembinaan teknis dan edukatif, pembinaan edukatif dilakukan melalui sosialisasi. 

(Serpong, 19 April 2021). Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyelenggarakan kegiatan mengenai “Bimtek e-DUPAK BKN” pada tanggal 15 April 2021, bertempat di Gd. 71 Kawasan Nuklir Serpong (KNS), Serpong, yang dikoordinasi  oleh Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi (BSDMO) BATAN serta materinya,  BSDMO  sebagai administrator e-Dupak dan Bimbingan Teknisnya. Dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai BATAN setiap Unit  Kerja mengirimkan Pejabat Fungsional Analis Kepegawaian untuk mengikuti kegiatan Bimtek tersebut. Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) mengirim 4 pegawai fungsional Analis Kepegawaian diantaranya : 2 Jenjang Terampil dan 2  Jenjang Ahli,  khususnya yang bertugas di SubKoordinator Persuratan Kepegawaian dan Dokumentasi Ilmiah (PKDI). 

(Tangsel, 12/04/2021) Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diperoleh Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) pada tahun 2017 dan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diperoleh pada  tahun 2018 sebagai penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas keberhasilan PTLR melaksanakan Pembangunan Zona Integritas (PZI), menjadikan PTLR sebagai rujukan bagi unit kerja di internal BATAN maupun unit kerja dari instansi lain yang sedang menuju predikat WBK/WBBM.







LAPORKAN GRATIFIKASI, SUAP, KORUPSI MELALUI ANDROID





Statistik Pengunjung

Live Visitors Counter

Hubungi Kami

Pusat Teknologi Limbah Radioaktif - Badan Tenaga Nuklir Nasional

Gedung 50 Kawasan PUSPIPTEK Serpong Tangerang Selatan 15310 INDONESIA

Telp. (021) 7563142 , Fax. (021)7560927

website: www.batan.go.id/ptlr

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.