WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

(Tangerang Selatan, 04/12/2020) PTBBN tengah berupaya mewujudkan zona integritas di lingkungannya. Hal ini diwujudkan dengan Sharing Knowledge Perolehan WBK yang dilaksanakan pada Jumat, 4 Desember 2020 dan dihadiri oleh koordinator dan sub koordinator bidang yang ada di PTBBN. Kegiatan ini digelar di Ruang Rapat Uranium gedung 20 PTBBN dengan menerapkan protokol covid.

Narasumber kegiatan kali ini adalah Dicky Tri Jatmiko selaku ketua tim RB-ZI dari PRSG yang sudah terlebih dahulu mendapatkan predikat WBK dan saat ini sedang dalam proses mendapatkan predikat WBBM.

Zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) atau wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Narasumber menyatakan bahwa dalam mewujudkan hal tersebut komitmen pimpinan merupakan hal krusial sehingga diperlukan keterlibatan secara langsung untuk menggerakkan roda perubahan. Dengan adanya pimpinan sebagai role model, komitmen pegawai yang bergerak dengan harmonis sesuai posisi dan fungsinya menjadikan pelayanan lebih baik lagi.

Dicky juga menyampaikan pengalaman perjalanan menuju perolehan WBK/WBBM mulai dari apa hal-hal yang perlu dipersiapkan hingga kunjungan evaluasi lapangan oleh kemenpanrb. Peningkatan sarana layanan yang ditampilkan kepada evaluator secara visual dan penekanan inovasi-inovasi yang mempermudah pelayanan untuk pelanggan. Diskusi mengenai kendala-kendala yang dihadapi serta trik untuk mengatasinya juga dilakukan dalam kegiatan ini sehingga semakin menguatkan materi-materi yang telah disampaikan oleh narasumber.

Acara ditutup oleh kepala PTBBN terlaksana dengan lancar tanpa hambatan, setelah acara ini diharapkan peserta dapat lebih memahami dan dapat menyebarluaskan pemahaman ini ke seluruh pegawai. (seriez)