Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

Uji Radiometalurgi PTBBN-BATAN

Bidang Uji Radiometalurgi mempunyai tugas melaksanakan pengembangan teknik uji radiometalurgi .....

Selengkapnya...
Slide item 4

Fabrikasi Bahan Bakar Nuklir PTBBN-BATAN

Bidang Fabrikasi Bahan Bakar Nuklir mempunyai tugas melaksanakan pengembangan teknologi fabrikasi bahan bakar nuklir.....

Selengkapnya...

(Serpong, 23/11/2017). Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) me- launching fasilitas instalasi radiometalurgi (IRM). Salah satu fasilitas IRM adalah hotcell yang merupakan fasilitas uji pasca iradiasi  elemen bakar nuklir (EBN) dan bahan struktur reaktor, dan satu-satunya di Asia Tenggara. Kegiatan uji pasca iradiasi diperlukan untuk mengetahui karakteristik dan unjuk kerja EBN yang telah digunakan (teriradiasi) di dalam reaktor nuklir. Hasil uji tersebut digunakan sebagai acuan bagi designer, fabricator, dan operator reaktor untuk meningkatkan kualitas produk EBN sesuai persyaratan yang ditentukan dari segi keselamatan dan ekonomi.

(Serpong, 11/09/2017) Bagi Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), keselamatan adalah faktor utama dalam mengoperasikan fasilitas nuklir. Untuk itulah, peningkatan budaya keselamatan bagi seluruh karyawan menjadi bagian dari program BATAN dalam menjaga prinsip dasar kegiatan di bidang nuklir, mulai dari tertib administrasi, selamat dan aman dalam bekerja, serta menghasilkan produk yang berkualitas.

(Tangerang Selatan, 07/11/2017), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN)  melakukan rotasi pejabat struktural Eselon II   yang dilantik oleh Kepala BATAN, Djarot S. Wisnubtoro, Senin pada tanggal 06 November 2017 di Kantor Pusat BATAN, Jakarta. Untuk itu Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN) melaksanakan penandatanganan Berita Acara Serah Terima  jabatan Kepala PTBBN dari Prof. Dr. Ridwan, kepada Ir. Agus Sumaryanto, M.S.M. yang semula menjabat sebagai Kepala PTBGN.

(Tangerang Selatan 25/10/2017), Kemampuan berkomunikasi setiap pegawai diperlukan untuk menjadi corong bagi organisasi, agar supaya dikenal masyarakat, untuk pencitraan sebuah lembaga atau institusi. Bahwa untuk meyakinkan publik maka perlu disusun suatu strategi komunikasi yang baik, komunikasi tidak  berhenti di satu titik melainkan terus berputar dan berkelanjutan. Peluang keberhasilan atau sukses dalam public speaking dapat didasari dari 3 hal yaitu kenali diri sendiri sebagai modal bicara, perencanaan serta evaluasi.

Untuk meningkatkan ketrampilan pegawai dalam berkomunikasi di depan umum,  diselenggarakan Workshop Public Speaking  di Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir pada tanggal 25 Oktober 2017 bertempat di Ruang Rapat Urania Instalasi Radiometalurgi yang diikuti pegawai PTBBN dan perwakilan satuan kerja di kawasan Nuklir Serpong.

(Tangerang Selatan, 24/10/2017) Sharing Knowledge merupakan salah satu kegiatan Reformasi Birokrasi Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir,  dengan harapan pegawai yang akan memasuki masa purna bhakti/pegawai yang mempunyai keahlian khusus dapat mentransfer ilmunya kepada pegawai PTBBN untuk berkesinambungan penelitian di PTBBN.  Ketersediaan sumber daya manusia yang memiliki peran dalam mewujudkan terlaksananya tugas pemerintahan di PTBBN merupakan aset pemerintah. Sangat disayangkan bila aset pemerintah ini tidak terdokumentasi dengan baik atau hilang begitu yang bersangkutan memasuki masa purnabakti agar seluruh pegawai dalam segala tingkatan dan bidang tugasnya dapat membuat memorikan kerja dalam bentuk dokumen teknis yang akan ditinggalkan untuk generasi berikutnya. Pengelolaan dokumen teknis tertelusur memudahkan kita untuk melakukan penelitian sehingga penelitian dilakukan tidak dari awal atau  tidak ada pengulangan penelitian, dapat belajar dari penelitian sebelumnya melalui sistem dokumen teknis yang dikelola dengan baik. .Dokumen teknis dapat menjadi salah satu asset bangsa dan bernilai historis untuk generasi mendatang. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha Ir. Widiyanta yang mewakili Kepala PTBBN.