Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

Uji Radiometalurgi PTBBN-BATAN

Bidang Uji Radiometalurgi mempunyai tugas melaksanakan pengembangan teknik uji radiometalurgi .....

Selengkapnya...
Slide item 4

Fabrikasi Bahan Bakar Nuklir PTBBN-BATAN

Bidang Fabrikasi Bahan Bakar Nuklir mempunyai tugas melaksanakan pengembangan teknologi fabrikasi bahan bakar nuklir.....

Selengkapnya...

(Serpong, 06/02/2018). Dalam rangka meningkatkan manajemen sistem mutu secara berkelanjutan dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan sistem manajemen di Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN), telah dilakukan kaji ulang manajemen (KUM) terintegrasi pada tanggal 6 Februari 2018. Kaji ulang manajemen ini dihadiri oleh seluruh Eselon II, III, IV, Ketua KPTF dan pegawai terkait. Adapun tujuan dari kaji ulang manajemen ini adalah untuk mengevaluasi kegiatan di tahun 2017 dan membuat rencana peningkatannya di tahun 2018.

(Tangerang Selatan, 05/02/2018) Teknologi digital terus berkembang dan updating program terus berjalan agar layanan yang diberikan memberikan manfaat dan kemudahan bagi penggunanya. Untuk meningkatkan sistem perencanaan dan pengendalian program kegiatan intansi pemerintah secara online maka Biro Perencanaan BATAN melakukan sosialisasi di Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir  tentang teknis penyusunan KAK dan RAB tahun 2019, kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan para penanggungjawab kegiatan dalam penyusunan RAB dan KAK tahun 2019 karena adanya perubahan Program SIPL berbasis data Rencana Anggaran Belanja (RAB).

(Tangerang Selatan, 02/02/2018). Rotasi jabatan dan Promosi jabatan adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi, karena kebutuhan organisasi supaya kegiatan dapat berlangsung lebih baik. Pelantikan pejabat struktural Eselon  III dan IV di BATAN telah dilaksanakan pada tanggal 31 Januarai 2018 di kantor pusat BATAN Jakarta. Promosi jabatan diberikan kepada dua orang staf Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir yaitu Suharni, SH sebagai Pejabat eselon III di Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir dan Dwi Agus Wrihatno, S.Kom sebagai pejabat eselon IV di Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir.

(Tangerang Selatan, 02/02/2018) Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir terhitung tanggal 02 Februari 2018 menerima calon pegawai baru sebanyak 9 orang untuk melaksanakan tugasnya,  Para calon pegawai baru memulai harinya disambut oleh Kepala PTBBN Ir. Agus Sumaryanto, M.S.M dengan ucapan “Selamat Datang  dan bergabung di Keluarga Besar PTBBN, sebagai pegawai baru di PTBBN Agus Sumaryanto mengatakan kepada pegawai baru, kalian sangat beruntung bergabung dengan kami, sebab PTBBN sangat erat persaudaraannya, untuk itu diharapkan pula untuk mengenal satu sama lainnya sehingga menumbuhkan rasa kenal dan sayang, sehingga dapat bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya. CPNS juga diharapkan dapat mengikuti program BATAN antara lain mengikuti diklat keahlian dasar untuk dapat berorentasi dengan BATAN, dan CPNS diharapkan juga untuk mantap bekerja di BATAN. PTBBN membutuhkan pegawai yang mempunyai loyalitas tinggi dalam bekerja dengan semangat yang mantap sehingga menghasilkan pekerjaan dengan baik. Yang menjadi prioritas dalam bekerja adalah tingkat keselamatan, peduli terhadap teman dan lingkungan dalam bekerja.

(Tangerang Selatan, 31/01/2018), Sebanyak 1 orang peserta dari Agency Nuclear Malaysia Ministri of Science, Technology and Innovation  melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Nuklir Serpong (KNS)  didampingi oleh Pegawai Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir. Salah satu Pusat yang dikunjungi adalah  Fasilitas Instalasi Radiometalurgi (IRM) gedung 20 dan Instalasi Elemen Bakar Eksperimental (IEBE)  gedung 65- Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir. Kunjungan di Fasilitas IRM diterima oleh Helmi Fauzi R. Kunjungan langsung diantar untuk mengunjungi Hotcell 101 sampai 103 disini pengunjung dijelaskan tentang Uji Tak Merusak oleh Helmi Fauzi, ST, lalu pengunjung diantar ke Hotcell 104 sampai 107 untuk mengetahui pekerjaan Uji Metalografi dan terakhir pengunjung diantar ke Hotcell 108 dan 109 yang merupakan ruang laboratorium kimia untuk pekerjaan uji pasca iradiasi dan di Hotcell 137 dan 133 laboratorium untuk uji Pra Iradiasi. Pengunjung langsung dapat berinteraksi dengan pemandu IRM. Selanjutkan Pengunjung melanjutkan kunjungannya ke fasilitas lain di PTBBN yaitu. Di IEBE diterima oleh Arif Sasongko Adhi, Mu'nisatun Sholikhah dan Deni Mustika   ( Petugas Layanan Informasi ). Di ruang lobby pengunjung diberi penjelasan tentang elemen bakar nuklir oleh Arif Sasongko Adhi. Pengunjung kemudian mengunjungi Fasilitas PCP (Pilot Conversion Plant)- HR 36, mengunjungi Fasilitas Fabrikasi HR- 08 di pandu oleh Deni Mustika. Di sela-sela kunjungan pengunjung langsung berdiskusi dengan para pemandu tentang kegiatan yang dilakukan di fasilitas IEBE.