WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

(Tangerang Selatan, 18/01/2021) Dalam menghadapi situasi seperti saat ini, dimana terjadi pandemi covid-19 dalam kehidupan kita, protokol kesehatan menjadi sebuah kewajiban yang harus dipatuhi oleh semua masyarakat. Ditengah segala keterbatasan yang ada, tidak lantas menjadikan kegiatan pegawai terhenti terutama dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM dilingkungan BATAN, Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) sebagai satuan administrasi pangkalan (satminkal) BATAN bekerjasama dengan Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN) menyelenggarakan Pelatihan Pengurus Inventori Bahan Nuklir mulai tanggal 18 Januari 2021 sampai dengan 04 Februari 2021. Adapun pembukaan acara pelatihan dilakukan oleh Pusdiklat pada tanggal 18 Januari 2021 secara daring.

(Tangerang Selatan, 14/12/2020) Menjelang akhir pelaksanaan kegiatan penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan (litbangjirap), PTBBN melaksanakan Kaji Ulang Manajemen (KUM) Litbangjirap dan Keberlanjutan Rantai Pasok Bahan Bakar Nuklir Tahun 2020. pada tanggal 14 Desember 2020 diruang Uranium PTBBN. Acara ini dihadiri oleh Koordinator dan Sub Koordinator, Penanggungjawab Rincian Output, dan Unit Jaminan Mutu PTBBN, dengan narasumber Drs. Kadarusmanto, M.Eng dari PRSG-BATAN dan Zulfiyandi, A.Md dari PTLR-BATAN.

(Tangerang Selatan, 10/12/2020) Menjelang akhir tahun Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir dalam rangka meningkatkan serta memperkuat sistem manajemen laboratorium, melalui Unit Jaminan Mutu menyelenggarakan kegiatan Kaji Ulang Manajemen (KUM) Laboratorium Uji dan Kalibrasi pada tanggal 10 Desember 2020 bertempat di ruang Uranium PTBBN. Kegiatan ini secara umum bertujuan  untuk mengevaluasi kinerja laboratorium pada tahun 2020 agar kegiatan di tahun selanjutnya menjadi lebih baik lagi.

(Tangerang Selatan, 10/12/2020) Laboratorium Uji dan Kalibrasi PTBBN merupakan salah satu laboratorium yang ada di BATAN dan menjadi rujukan para stakeholder dalam memperoleh data uji yang dibutuhkan. Untuk itu profesionalitas dalam pelayanan sangat dibutuhkan, selain itu kesiapan alat-alat uji pun harus memiliki performa yang baik sehingga diperoleh data uji yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

(Tangerang Selatan, 07/12/2020) Pengembangan Teknologi Nuklir merupakan upaya meningkatkan kemanfaatan dan daya dukung iptek nuklir untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan mutu kehidupan manusia melalui rangkaian kegiatan pengkajian, rancang bangun dan pendayagunaan teknologi nuklir. Untuk itu diperlukan sebuah jabatan fungsional yang akan melakukan kegiatan pengembangan teknologi nuklir. Pemerintah mengakomodir kebutuhan tersebut dengan mengeluarkan Peraturan Menteri PAN/RB No. 75 Tahun 2020 tentang Jabatan fungsional Pengembang Teknologi Nuklir (PTN) yang diberlakukan sejak 9 November 2020.

Jabatan fungsional PTN ini merupakan disruptor dari jabatan fungsional pranata nuklir karena pada jabatan fungsional PTN ini terdapat perubahan yang sangat mendasar dan fundamental dari pranata nuklir.