Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

Uji Radiometalurgi PTBBN-BATAN

Bidang Uji Radiometalurgi mempunyai tugas melaksanakan pengembangan teknik uji radiometalurgi .....

Selengkapnya...
Slide item 4

Fabrikasi Bahan Bakar Nuklir PTBBN-BATAN

Bidang Fabrikasi Bahan Bakar Nuklir mempunyai tugas melaksanakan pengembangan teknologi fabrikasi bahan bakar nuklir.....

Selengkapnya...

(Tangerang Selatan, 19/06/2017). Sebagai bentuk komitmen PTBBN terhadap keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan IRM (Instalasi Radiometalurgi) dan  dan IEBE (Instalasi Elemen Bakar Eksperimental) Kawasan Nuklir Serpong, Senin, 19 Juni 2017, para jajaran manajemen PTBBN mengadakan Safety Patrol menjelang libur panjang menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H. Diharapkan pelaksanaan Safety Patrol ini mampu meningkatakan jaminan keselamatan, keamanan dan kesehatan kerja selama libur panjang dan tidak menimbulkan adanya potensi bahaya di daerah kerja yang tidak terkendali.

(Tangerang Selatan, 20/06/2017) Untuk meningkatkan soft kompetensi dalam kemampuan dan ketrampilan pegawai Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN) telah di selenggarakan Workshop Penulisan reportase,  pada hari Senin tanggal 19 Juni 2017 bertempat di Ruang Rapat Uranium Gedung 20 IRM-PTBBN,  dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha Ir. Widiyanta yang mewakili Kepala PTBBN.

Dalam sambutannya Ir. Widiyanta mengatakan bahwa tujuan workshop ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan pegawai PTBBN dan utusan dari Satker dilingkungan Kawasan Nuklir Serpong . Maka PTBBN perlu menyelenggarakan Workshop Penulisan Reportase untuk dapat menciptakan Penulisan berita yang baik dan benar, sebagai modal utama bagi seorang penulis berita,  sehingga reportase yang ingin disampaikan benar-benar dapat ditangkap oleh para pembaca.

(Serpong, 22/05/2017). Komite Nasional Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan (KNAPPP) Kementerian Ristek melaksanakan kegiatan Asesmen Reakreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan (Pranata Litbang)  di Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN). Kegiatan asesmen berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 18 dan 19 Mei 2017. Kegiatan ini diases oleh 3 orang perwakilan dari KNAPPP yaitu Dr.Ir. S. Joni Munarso, MS (Ketua Asesor), Drs. Hasnel Sofyan, M.Eng (Asesor Anggota) dan Yuli Sulastri (Pendamping dari Sekretariat KNAPPP).  Adapun lingkup yang diases adalah Teknik Material  (Material Engineering), Aplikasi Energi Nuklir (Nuclear Energy Application), Kimia Analitik (Analytical Chemistry), Teknologi Kimia (Chemical Technology). 

(Serpong, 21/04/2017) PTBBN menyelenggarakan Workshop Kaji Ulang Manajemen di ruang rapat Uranium.  Kaji ulang manajemen merupakan kegiatan terkoordinasi untuk mengarahkan dan mengendalikan organisasi sehingga pemenuhan kesesuaian secara efektif dan efisien dapat tercapai didasarkan sumber daya yang ada untuk memenuhi persyaratan sistem manajemen mutu, pelanggan maupun metode dan peraturan yang berlaku.

(Tangerang Selatan, 25/04/2017). Bertempat di ruang rapat uranium gedung 20 Instalasi Radiometalurgi - Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir menggelar Presentasi Hasil Kegiatan/Penelitian PTBBN tahun 2016 yang diikuti oleh seluruh pegawai PTBBN. Tujuan penyelenggaraan presentasi ini adalah untuk mensosialisasikan hasil Kegiatan/Penelitian PTBBN Tahun 2016 kepada semua pegawai PTBBN.