Gedung STTN dan Fasilitas
Sertifikasi Mahasiswa STTN
Pembelajaran di STTN
Kerjasama
Wisuda dan Alumni
Pengabdian Masyarakat

(Yogyakarta, 17/11/21). Pada hari Senin, 8 November 2021 Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) menerima kunjungan dari Politeknik STIA LAN Bandung. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka benchmark terkait dengan kelembagaan Politeknik, penyelenggaraan kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan dan administrasi umum. Dr. Joni Dawud, DEA selaku Direktur Politeknik STIA LAN Bandung menyampaikan dalam kata sambutannya, “Kunjungan ini merupakan silaturahmi sebagai sesama Perguruan Tinggi dibawah Kementerian Lembaga, juga dalam rangka untuk mendapatkan masukan terkait pengelolaan perguruan tinggi khususnya dalam layanan yang semula manual menjadi digital,” ungkapnya.

Rombongan berjumlah 40 orang terdiri dari sebagian jajaran pimpinan dan staf yang terkait, diterima di Ruang Baiquni Kawasan Pusat Riset Teknologi Akselerator (PRTA). Kunjungan diterima oleh Pimpinan Poltek Nuklir yang terdiri dari Plt Direktur Poltek Nuklir, Wakil Direktur, Kepala Sumber Daya Manusia, Keuangan, dan Barang Milik Negara (BSKBMN), Kepala Unit Jaminan Mutu, Satuan Pengawas Internal (SPI), unsur dari bagian akademik serta bagian keuangan.

Dr. Muhtadan, M.Eng selaku Plt Direktur Poltek Nuklir menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran rombongan Politeknik STIA LAN, sambil menyampaikan bahwa pada saat ini sedang proses transisi dari bentuk Sekolah Tinggi menjadi Politeknik yang sudah diresmikan pada tanggal 30 Oktober 2021 oleh Kepala BRIN, Dr. Laksana Tri Handoko.

Presentasi dari Poltek Nuklir disampaikan oleh Dr. Eng Sukarman yang pada saat sebelumnya menjabat sebagai Plt Ka. STTN, dan juga diapaparkan terkait prosedur keuangan yang berlaku di Poltek Nuklir oleh Lutfi Syarif Ahmad, S.AB. Beberapa pertanyaan dan diskusi yang muncul antara lain terkait dengan penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam pembelajaran, pengelolaan data PD Dikti, pengelolaan PNBP dan penyelenggraan SPI.

Setelah sesi diskusi selesai acara ditutup, rombongan foto bersama di depan icon Kawasan Nuklir Yogyakarta (Reaktor Kartini), dan dilanjutkan dengan foto di depan gedung Poltek Nuklir. (rtm)