STTN BATAN
3 Program Studi STTN BATAN
Pembelajaran di STTN BATAN
Pengabdian kepada Masyarakat STTN BATAN
Wisuda Sarjana Sains Terapan STTN BATAN

(Yogyakarta, 22/7/20). Pada masa pandemi Covid-19 ini, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir - Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) Yogyakarta kembali menyelenggarakan webinar. Seri webinar ke-enam ini khusus ditujukan bagi internal pegawai STTN dengan mengangkat tema “Strategi Penyusunan Road Map Penelitian di Politeknik” bersama narasumber Dr. Ir. Era Purwanto, M.Eng, dosen Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sekaligus reviewer Direktorat Penelitian Kemenristek/BRIN.

(Yogyakarta, 20/7/20) Dua mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyelesaikan tugas akhirnya di fasilitas Synchrotron Light Research Institute (SLRI), Thailand. Restra Dova Audora dan Fajar Virdaus merupakan mahasiswa pertama STTN yang melakukan penelitian tugas akhirnya di luar negeri.

Kedua mahasiswa ini melakukan penelitian di fasilitas akselerator terbesar di Asia Tenggara selama selama 5 bulan, mulai 15 Februari – 3 Juli 2020. Sebelumnya, Restra dan Fajar telah melalui proses seleksi internal di STTN yang dimulai sejak tahun 2019.

(Yogyakarta, 13/7/20). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dalam bidang iptek nuklir. Salah satu hal yang dilakukan STTN adalah untuk mengembangkan kurikulum berbasis teaching industry. Berbagai kegiatan yang mendukung untuk pelaksanaan tersebut juga terus dilakukan, diantaranya adalah mengundang industri sebagai salah satu stakeholder STTN dalam pembahasan pengembangan kurikulum STTN serta menghadirkan narasumber yang kompeten untuk dapat berbagi ilmu mengembangkan wawasan bagi civitas akademika.

(Yogyakarta, 11/7/20). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) kembali mengadakan Webinar Standar Nasional Perguruan Tinggi untuk yang keempat kali. Dilaksanakan pada hari Kamis, 2 Juli 2020, tema yang diusung pada webinar kali ini adalah Strategi Implementasi Rekognisi Pembelajaran lampau (RPL) dengan narasumber Dr. Ir. Ahmad Rifandi, MSc. Cert IV (Asesor Kompetensi/ Dosen Teknik Kimia Politeknik Negeri Bandung).

(Yogyakarta, 20/07/2020) Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten), Jazi Eko Istiyanto mengunjungi fasilitas unggulan Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) yakni Betatron dan Iradiator, Rabu (08/07). Kunjungan ke dua fasilitas STTN ini bertujuan untuk mengetahui secara detail fasilitas dan pemanfaatannya dalam mendukung tugas dan fungsi pembelajaran bagi perguruan tinggi dan  masyarakat luas dengan tetap memastikankan sisi keselamatannya.