Gedung STTN dan Fasilitas
Sertifikasi Mahasiswa STTN
Pembelajaran di STTN
Kerjasama
Wisuda dan Alumni
Pengabdian Masyarakat

(Yogyakarta, 23/11/21). Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) yang belum genap satu bulan diresmikan, telah menggelar kejuaraan robot dan esai tingkat Nasional pada tanggal 20-21 November 2021. Kejuaraan bertajuk Line Follower Competition, LIFOCO tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektronika Instrumentasi Poltek Nuklir BRIN. Kejuaraan ini mempertandingkan robot perunut garis atau robot line follower untuk kategori umum dan juga esai untuk kategori siswa SMA-sederajat.

LIFOCO merupakan perlombaan tahunan yang diselenggarakan secara rutin, dan tahun ini adalah penyelenggaraan pada tahun ke tujuh. Mengusung tema “Peran Pemuda dalam Transformasi Digital”, kegiatan ini dimaksudkan agar menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk membangun bangsa di era transformasi digital yang sedang berlangsung saat ini. Untuk mendukung tema tersebut, maka tema acara ini dijadikan tema dalam perlombaan esai yang juga diadakan pada rangkaian perlombaan.

(Yogyakarta, 22/11/21). Pada hari Jum’at, 19 November 2021, Dewan Perwakilan Mahasiswa Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia, Badan Riset dan Inovasi Nasional (DPM Poltek Nuklir BRIN) menyelenggarakan kegiatan Srawung secara daring dengan menghadirkan Plt. Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi BRIN, Edy Giri Rachman Putra, Ph. D dan juga Plt. Direktur Manajemen Talenta BRIN, Raden Arthur Ario Lelono, Ph.D. Srawung merupakan sebuah kegiatan untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa serta komunikasi antara kampus dengan mahasiswa terkait dengan kebijakan, dan sarana untuk memberikan masukan dan saran kepada kampus. Kegiatan Srawung melibatkan seluruh lembaga kemahasiswaan di kampus, sehingga harapannya mahasiswa dapat berinteraksi positif dengan kampus sebagai penyelenggara layanan pendidikan.

(Yogyakarta 22/11/21). Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pengalaman belajar bagi mahasiswa serta wujud implementasi kerja sama Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) dengan Rosatom Technical Academy, telah diselenggarakan 4 (empat) kali kuliah umum secara daring pada tahun 2021. Kuliah umum diselenggarakan dengan menghadirkan narasumber dari RosatomTech yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya.

(Yogyakarta, 17/11/21) Pada tanggal 1 – 5 November 2021, Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) melalui Program Studi Teknokimia Nuklir mengadakan Pelatihan Penguatan Kapasitas Masyarakat Indonesia untuk penanganan Air Limbah melalui Teknologi Radiasi untuk Pencegahan Pencemaran Lingkungan. Pelatihan diikuti 64 peserta yang terdiri dari unsur peneliti, Dosen, perwakilan pemerintah daerah (Bappeda dan Dinas Lingkungan Hidup), Balai Besar Kerajinan dan Batik Kemenperin, teknisi/laboran dan mahasiswa. Kegiatan ini merupakan kerja sama Poltek Nuklir dengan Korea Atomic Energy Research Institute (KAERI) dan dukungan dari program Riset-Pro. Pelatihan mengundang narasumber yang merupakan pakar dari KAERI maupun dari Korea University.

(Yogyakarta, 17/11/21). Pada hari Senin, 8 November 2021 Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) menerima kunjungan dari Politeknik STIA LAN Bandung. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka benchmark terkait dengan kelembagaan Politeknik, penyelenggaraan kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan dan administrasi umum. Dr. Joni Dawud, DEA selaku Direktur Politeknik STIA LAN Bandung menyampaikan dalam kata sambutannya, “Kunjungan ini merupakan silaturahmi sebagai sesama Perguruan Tinggi dibawah Kementerian Lembaga, juga dalam rangka untuk mendapatkan masukan terkait pengelolaan perguruan tinggi khususnya dalam layanan yang semula manual menjadi digital,” ungkapnya.