HUTRI75
Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

(Jakarta, 4 Januari 2021), Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Senin pagi (4/1) bertempat di Gedung Pertemuan Utama, Kepala PAIR (Totti Tjiptosumirat) didampingi  para Koordinator di lingkungan Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR) - Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menerima 7 (tujuh) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang merupakan seleksi tahun 2019.  Ke-7  CPNS tersebut akan bergabung menjadi keluarga PAIR dan bekerja bersama pegawai PAIR dalam menjalankan dan mensukseskan program PAIR.

Dalam sambutannya, Kepala PAIR menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga PAIR dan mengharapkan kontribusi dan berkomitmen untuk turut  mengembangkan dan mengkaji hasil penelitian PAIR.

“Ada  hal yang penting begitu masuk menjadi PNS, “kata Totti. Hal tersebut adalah tentang kebiasaan dan tujuan apa yang akan dilakukan sebagai PNS serta improvisasi dalam pekerjaan harus bisa dibuktikan. Sebagai pendatang baru yang memiliki ilmu, harus berkomitmen apa yang akan diberikan, Perlu diingat bahwa kita berada di lingkungan teknologi kenukliran yang menjadi  utama, namun tidak boleh melupakan perkembangan teknologi konvensional, demikian kata Totti.  Yang paling penting adalah dalam menjalankan tugas dan kegiatan yang akan dilakukan tetap menjalin komunikasi dengan para seniornya.

Selain Kepala PAIR, para Koordinator juga memberikan arahan kepada para CPNS. Para Koordinator berharap agar CPNS dalam melaksanakan kegiatannya bisa bersosialisasi dengan pegawai yang ada di lingkungan PAIR khususnya di bidang masing-masing dan terutama dapat berkomunikasi dengan para senior, sehingga bisa terjalin kerjasama yang baik dan harmonis dalam meningkatkan hasil penelitiannya dan mensukseskan program PAIR.

Setelah mendapatkan pengarahan, para CPNS diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri dan menyampaikan harapannya.

Menutup pertemuan ini, Totti mengatakan bahwa dalam melakukan pengembangan diri dan memberikan dukungan terhadap pengembangan teknologi nuklir, perlu integritas dan akuntabilitas yang menjadi prinsip,serta ditunjang dengan karakter dan perilaku. (anari)