HUTRI75
hani2020

International Day Against Drug

26 June 2020

Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

(Jakarta, 15 Juli 2020), Dalam rangka pembuatan Laporan Kegiatan pada Aplikasi SIPL 2019,  Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek)   Pelaporan Kegiatan pada Aplikasi SIPL 2019 dengan menghadirkan narasumber dari Biro Perencanaan Fachrul Sukma Sari Refra, S.Si., ME. Melalui Video Conference. acara ini diikuti pegawai PIR yang terdiri dari Penanggung Jawab Kegiatan, Kepala Bidang, Kepala Balai, Kepala bagian Tata Usaha, dan staf PKDI.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan acara, Totti Tjiptosumirat selaku kepala PAIR menyampaikan bahwa SIPL 2019 ini adalah merupakan program baru dan perlu dipelajari. Laporan ini sifatnya langsung dapat melihat indikasi Penetapan Kinerja (PK), Unit Kerja, Kedeputian dan BATAN. Pengisian Pelaporan pada aplikasi SIPL 2019 ini penting dan harus segera, karena keterlambatan pembuatan laporan akan berdampak pada tunjangan kinerja, dan ini merupakan salah satu penilaian tunjangan kinerja. Pelaporan pada SIPL 2019 sifatnya otomatis dan akan berkaitan dengan Laporan Triwulan Unit Kerja. Totti berharap dengan adanya bimtek ini, mudah-mudahan para penanggungj awab kegiatan dapat segera membuat laporan kegiatan pada aplikasi SIPL 2019.

Fachrul dalam presentasinya memaparkan tentang Sistem Informasi Pengelolaan Penelitian, Pengembangan dan Perekayasaan. Namun dalam bimbingan teknis ini, Fachrul lebih banyak memberikan kesempatan kepada para penanggungjawab kegiatan di lingkungan  PAIR untuk berinteraksi  menyampaikan kendala atau masalah yang dihadapi para penanggung jawab dalam membuat laporan kegiatan pada aplikasi SIPL 2019 ini. Dengan demikian ini  tujuan dan harapan  diadakan bimtek ini agar para penanggung jawab kegiatan dalam membuat laporan kegiatan melalui aplikasi SIPL dengan cepat dan benar dapat tercapai.  (anari)