HUTRI75
Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

(Jakarta, 21/05/2018). Pegawai BATAN di lingkungan Kawasan Nuklir Pasar Jumat melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018  yang diikuti oleh Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR), Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi (PTKMR), Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir (PTBGN), Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) dan Pusat Diseminasi Kemitraan (PDK) pada hari Senin (21/05). Upacar ini berlangsung dengan hikmat.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala BATAN (Djarot S. Wisnubroto). Dalam sambutannya, Djarot membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang mengatakan bahwa “bersatu” adalah kata kunci ketika ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia.  Boedi Oetomo adalah salah satu contoh bagaimana berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal muasal yang pada akhirnya mendorong semangat nasionalisme sebagai bahan utama kemerdekaan.

Butir kelima dari Nawacita Kabinet Presiden Djoko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berisi visi meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan.  Dengan pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan mengingkatkan kapasitas sumber daya manusianya.  Kebangkitan SDM Indonesia secara bersama-sama dan kompak akan membawa kejayaan bangsa. Dengan tema “Pembangungan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital” pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2018 ini harus dimaknai dengan upaya menyadarkan masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri.  Diakhir sambutannya, Djarot mengajak pegawai BATAN yang merupakan pegawai pemerintah untuk meningkatkan kinerja dan tetap menjaga kerukunan. (anari)