banner hut ri
BATAN HUT RI
POSTER WBS
hari lingkungan
hari pancasila
banner protokol covid
Maklumat Pelayanan
indeks kepuasan masyarakat
banner anti gratifikasi
poster anti narkoba
pdl meuju wbbm
Slide item 6
Slide item 7
Slide item 3
Slide item 4
Slide item 5
Slide item 5

(Jakarta,22/07/2021)

Sehubungan dengan meningkatnya angka kasus COVID-19, Pusdiklat BATAN Menyelenggarakan pelatihan Teknik Pengambilan Spesimen Swab Nasofaring dan Orofaring untuk para tenaga kesehatan di lingkungan BATAN. Kegiatan pelatihan ini diadakan dalam rangka memaksimalkan tenaga kesehatan di lingkungan BATAN dalam membantu penanganan COVID-19 khususnya di Lingkungan BATAN dan dapat membantu dalam proses pengambilan sampel tes COVID-19. Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari RSUD Balaraja dr. D.T. Rosalina S.,Sp.PK.

Pusdiklat BATAN memiliki program baru dalam menginisasi metode pelatihan melalui media podcast. Dengan memadukan  audio dan visual program ini tengah dijalankan dan sedang dikembangkan, tujuannya adalah mendokumentasikan materi bahan ajar, yang terekam melalui media podcast yang dapat diakses secara fleksibel. “Pusdiklat on talk session” episode pertama bertajuk exit interview purnabakhti pegawa pusdiklat BATAN, dengan pembahasan membahas seputar reformasi Birokrasi dan WBBM. Dra.Sri Bunga Saraswati selaku narasumber memaparkan penjelasan mengenai reformasi birokrasi dan perjalanan Pusdiklat BATAN menuju WBBM. Exit interview ini terkait program yang sedang dijalankan Tim MPN untuk dapat mengabadikan serangkaian pengalaman para pegawai Pusdiklat yang akan mengakhiri masa jabatannya di Pusdiklat untuk dijadikan knowledge sharing kepada pegawai yang lainnya. Kedepan Pusdiklat on Talk session akan memproduksi video baru dengan pembahasan yang berbeda.

(Jakarta, 17/05/2021)

Senin, 17 Mei 2021 – Keluarga besar Pusdiklat Batan menggelar acara halal-bihalal dalam rangka menyambung silaturahim untuk saling memaafkan dan meningkatkan keakraban di lingkungan kantor Pusdiklat BATAN yang digelar usai libur hari raya idul fitri. Acara ini digelar di lingkungan kantor ( Aula Pusdiklat ) dalam suasana ramah tamah, yang dihadiri seluruh pegawai pusdiklat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara tersebut juga terhubung dengan Halal Bihalal di tingkat BATAN yang diadakan secara virtual. Kepala Pusdiklat BATAN  Ir. Fatmuanis Basuki, M.Si. dalam kesempatannya menyampaikan kepada seluruh pegawai pusdiklat BATAN untuk saling memaafkan dan selalu menjaga tali silaturahmi antar pegawai. 

3 (tiga) orang Instruktur Pusdiklat BATAN mengikuti Pelatihan Upgrading Metodologi Level 4 KKNI yang diselenggarakan oleh Direktorat Bina Instruktur dan Tenaga Pelatihan-Kementerian Ketenagakerjaan (Direktorat Bina Intala-Kemnaker) pada tanggal 18 April – 1 Mei 2021 di Belviu Hotel, Bandung, Jawa Barat. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi instruktur melalui pelatihan bidang metodologi dan sertifikasi uji kompetensi. Kegiatan ini diikuti oleh 40 (empat puluh) peserta/instruktur yang berasal dari program inpassing dari beberapa lembaga/instansi, diantaranya adalah BATAN, BNN, Kemhan, Kemenhub, Kementerian ESDM, Akademi Tekstil, dan BLK di bawah naungan Kemnaker.

Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) menawarkan program beasiswa Saintek pada jenjang S-2 dan S-3 dalam negeri bagi SDM di lingkungan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), khususnya bagi para peneliti, perekayasa, dan pranata nuklir dengan tujuan menjadikan SDM LPNK yang unggul, berdaya saing global, dan melayani dengan prima, sehingga dapat menghasilkan berbagai pemikiran, ide, invensi dan inovasi yang dapat memberikan kontribusi nyata pada perekonomian nasional sehingga bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kemandirian dan kemakmuran negeri.