Slide item 9 Met Idul Fitri
Slide item 1 Gedung 71

Slide item 2 HUT PRFN

Slide item 10
RPM Non Spektroskopi
Reno & Thyroid
Pembangunan Iradiator Gamma MP
Perekayasaan Perangkat Sinar-X Digital

Perekayasaan Perangkat Sinar-X Digital

Sejak ditemukan lebih dari satu dekade yang lalu, sinar-x sudah dimanfaatkan diberbagai aspek kehidupan masyarakat. Pemanfaatannya mulai dari industri, analisis material, inspeksi, keamanan, kesehatan dan sebagainya.

Manajemen

Tangerang Selatan (19/07/2018); Bertempat di Gedung 71 Kawasan Nuklir Serpong dilaksanakan kegiatan Forum Group Diskusi (FGD) Team Work Perekayasaan Teknologi Nuklir, dengan peserta perwakilan Perekayasa dari Bidang-bidang yang ada di PRFN.

FGD dibuka oleh Kepala Pusat Rekayas Fasilitas Nuklir Muhammad Dhandhang Purwadi, dengan pemaparannya bahwa FGD ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Reformasi Birokrasi yang akan dilaksanakan di BATAN. Dhandhang Purwadi mengatakan jik di PRFN ini penyusutan pegawai yang pensiun tergolong landai, sehingga kemungkinan besar pegawai perekayasa yang ada saat ini bisa saja dipindahkan ke pusat lain. Untuk itu Kepala Pusat berharap dengan mendatangkan nara sumber dari Pusbindiklat BPPT dapat membantu para perekayasa di PRFN untuk berdiskusi dalam hal sumber daya manusia perekayasa dalam perekayasaan teknologi nuklir.

Tangerang Selatan (06/07/2018); Bertempat di Gedung 71 Kawasan Nuklir Serpong dilakukan serah terima Barang Milik Negara (BMN)  Iradiator Gamma Merah Putih (IGMP) dari Pusat Rekayasa Fasilitas Nuklir (PRFN) kepada Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR), disaksikan langsung oleh kepala BATAN Djarot Sulistio Wisnubroto, Deputi Pendayagunaan Teknologi Nuklir Hendig Winarno, Deputi bidang Sains & Aplikasi Teknologi Nuklir Efrizon Umar, manajemen pengelola IGMP beserta seluruh peserta terkait dari BATAN maupun dari luar. 

(Tangerang Selatan, 26/06/2018) KORPRI Pusat Rekayasa Fasilitas Nuklir mengadakan acara kegiatan halal bihalal tahun 1439 H paska libur panjang lebaran bertempat di ruang rapat B lantai-2 gedung 71. Dalam sambutannya Mohammad Dhandhang Purwadi selaku Kepala Pusat Rekayasa Fasilitas Nuklir (PRFN) menyampaikan risalah dan makna sesungguhnya dari acara halal bi halal yang kerap dilakukan di lembaga, instansi dan banyak tempat di Indonesia, acara ini sesungguhnya memang tidak terdapat di Arab maupun literatur Arab itu sendiri,tetapi karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan baik, maka Manajemen PRFN mendukung kegiatan ini untuk dilaksanakan sebagai momentum untuk saling maaf memaafkan diantara pegawai sehingga akan menambah dan mempererat tali  silaturahim serta persaudaraan Pegawai PRFN.

(Tangerang Selatan, 17/05/2018) Pusat Rekayasa Fasilitas Nuklir (PRFN) menyelenggarakan Informal Gathering Triwulan ke II pada tanggal 16 Mei 2017 sekaligus menjelang bulan Ramadhan,  dengan agenda acara : Sosialisasi, pelepasan pegawai yang akan memasuki Purna bakti, Open Table Bank Jabar dan Diskusi.

(Tangerang Selatan, 17/05/2018) Salah satu kegiatan penelitian, pengembangan dan perekayasaan (litbangyasa) PRFN pada tahun 2018 ini adalah Online Analisis dengan teknik XRF untuk industri, salah satu parameter input kegiatan XRF adalah sistem Beta Basis Weight yang diaplikasikan di industri pabrik kertas, perangkat ini digunakan untuk mengukur dan mengendalikan gramatur kertas yang dilakukan di PT. Kertas Tri Mitra Mandiri Bandung.