Slide item 9 Marhaban Ramadhan
Slide item 1 Gedung 71

Slide item 2 HUT PRFN

Slide item 10
RPM Non Spektroskopi
Reno & Thyroid
Pembangunan Iradiator Gamma MP
Perekayasaan Perangkat Sinar-X Digital

Perekayasaan Perangkat Sinar-X Digital

Sejak ditemukan lebih dari satu dekade yang lalu, sinar-x sudah dimanfaatkan diberbagai aspek kehidupan masyarakat. Pemanfaatannya mulai dari industri, analisis material, inspeksi, keamanan, kesehatan dan sebagainya.

Manajemen

(Tangerang Selatan, 17/05/2018) Pusat Rekayasa Fasilitas Nuklir (PRFN) menyelenggarakan Informal Gathering Triwulan ke II pada tanggal 16 Mei 2017 sekaligus menjelang bulan Ramadhan,  dengan agenda acara : Sosialisasi, pelepasan pegawai yang akan memasuki Purna bakti, Open Table Bank Jabar dan Diskusi.

(Tangerang Selatan, 17/05/2018) Salah satu kegiatan penelitian, pengembangan dan perekayasaan (litbangyasa) PRFN pada tahun 2018 ini adalah Online Analisis dengan teknik XRF untuk industri, salah satu parameter input kegiatan XRF adalah sistem Beta Basis Weight yang diaplikasikan di industri pabrik kertas, perangkat ini digunakan untuk mengukur dan mengendalikan gramatur kertas yang dilakukan di PT. Kertas Tri Mitra Mandiri Bandung.

(Tangerang Selatan, 14 Mei 2018) Pusat Rekayasa Fasilitas Nuklir (PRFN) dan PT. Sarandi Karya Nugraha (PT.SKN) meningkatkan kerja samanya dalam hal pemanfaatan renograf untuk komersial. Penguatan kerja sama ini diwujudkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara kedua belah pihak di Kantor PRFN-BATAN, Kawasan Puspiptek  Serpong Gd. 71 Lt. 2  Tangerang Selatan.

Kepala PRFN, Mohammad Dhandhang Purwadi menyampaikan sambutannya PRFN sudah melakukan jalinan pekerjaan dengan PT. Sarandi Karya Nugraha secara bersama-sama, namun belum diikat dalam wadah/payung kerja sama. “Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini ditujukan selain sebagai legalitas juga untuk dapat lebih meningkatkan kerja sama kedua belah pihak lebih baik,” Kata Dhandhang. “Dhandhang juga mengatakan bahwa kerja sama untuk pemanfaatan teknologi nuklir untuk dibuatkan nota kesepakatan perjanjian kerja sama seperti ini,”.

(Tangerang Selatan, 03/04/2018), Himpunan Pranata Nuklir Indonesia (HIPNI) yang merupakan organisasi profesi dari para pegawai BATAN yang menjabat sebagai Fungsional Paranata Nuklir (Pranuk) melakukan sosialisasi perdananya di unit kerja PRFN di gedung 71 kawasan nuklir Serpong, sosialisasi bertajuk "Peran Organisasi Profesi dalam Pembinaan Jabatan Fungsional Pranata Nuklir" ini dilakukan oleh pengurus HIPNI kepada seluruh pejabat fungsional (Jafung) Pranuk dan calon pejabat yang akan masuk ke jafung tersebut dan dihadiri oleh KPTF PRFN. 

(Tangerang Selatan, 02/04/2018), Coaching Mentoring Permodelan sistem deteksi radiasi nuklir menggunakan program MCNP tingkat dasar dibuka oleh Ir. Fatmuanis Basuki, M.Si. sekaligus sebagai perwakilan dari kepala pusat dan pendidikan dan pelatihan,  dalam sambutannya Fatmuanis memaparkan Pengembangan penguasaan pengetahuan sumber daya manusia (SDM) saat ini sudah menjadi kewajiban dari BATAN. Kegiatan Coaching seperti ini sangat bagus dalam rangka mentransfer dan mengembangkan ilmu pengetahuan. Fatmuanis mengatakan  BATAN sebagai lembaga yang besar harus selalu belajar dan dapat mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi agar lebih maju dan dapat bersaing dengan teknologi luar negeri.