Slide item 9
Slide item 1

Slide item 2

Pembangunan Iradiator Gamma MP
RPM Non Spektroskopi
Reno & Thyroid
Iradiator Gamma Merah Putih
Perekayasaan Perangkat Sinar-X Digital

Perekayasaan Perangkat Sinar-X Digital

Sejak ditemukan lebih dari satu dekade yang lalu, sinar-x sudah dimanfaatkan diberbagai aspek kehidupan masyarakat. Pemanfaatannya mulai dari industri, analisis material, inspeksi, keamanan, kesehatan dan sebagainya.

Manajemen

(Serpong, 15/11/2017). Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meresmikan 2 fasilitas nuklir, yakni Iradiator Gamma Merah Putih (IGMP) dan Laboratorium Radioisotop dan Radiofarmaka. Wapres JK mengapresiasi kemampuan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dalam menguasai teknologi nuklir. Namun ia mendorong agar pemanfaatan teknologi nuklir perlu lebih dipromosikan ke masyarakat luas agar manfaatnya dapat dirasakan langsung.

“Ini merupakan kebanggaan kita dapat menguasai teknologi yang tinggi. Apalagi tenaga nuklir yang menjadi perhatian dunia. Saya bilang hanya perlu promosi yang kuat, pengenalan nuklir ke masyarakat.” katanya.

(Tangerang Selatan, 17-10-2017), dalam rangka meningkatkan sosialisasi hasil Penelitian dan Pengembangan (Litbang) kepada masyarakat, Pusat Rekayasa Fasilitas Nuklir (PRFN) bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) menyelenggarakan Pelatihan internal atau Coaching Mentoring Visualisasi hasil Litbang bertempat di Gedung 71 lantai-2 PRFN, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan promosi dan informasi kepada masyarakat melalui videografis, seperti yang disampaikan oleh Pengarah pelatihan Ir. Atang Susila, MSc. dalam laporan pelaksanaan kegiatan ini.

(Tangerang Selatan, 02-10-2017) Deputi Bidang Teknologi Energi Nuklir memimpin upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila di BATAN Kawasan Nuklir Serpong. Dalam maklumatnya secara singkat suryantoro mengatakan hari Kesaktian Pancasila ini merupakan  momentum kita semua untuk berintrospeksi bahwa siapa pun, kelompok manapun yang mencoba mengkhianati pancasila, mengganti pancasila itu pasti akan dilawan oleh rakyat Indonesia.

(Tangerang Selatan, 26 September 2017) Kegiatan Pemantauan kegiatan perekayasaan yang biasa disebut Monitoring dan evaluasi (MONEV) kegiatan perekayasaan Pusat Rekayasa Fasilitas Nuklir (PRFN) di gelar, dan dibuka oleh Kepala Bidang Elektromekanik dan Kendali Ir. Kristedjo Kurnianto, M.Sc. mewakili kepala PRFN menyampaikan secara singkat bahwa kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan setiap akhir triwulan untuk melihat sampai dimana kegiatan dilaksanakan dan untuk  mendapatkan masukan-masukan demi kesuksesan dalam pelaksanaan. “Kristedjo juga menegaskan agar kegiatan ini menjadi ajang saling mendukung dan mengisi sesama penanggung jawab kegiatan perekayasaan bukan untuk saling menjatuhkan dalam mengkoreksi” 

 (Tangerang Selatan, 28/08/2017) Pusat Rekayasa Fasilitas Nuklir (PRFN), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menggelar Informal Gathering  kedua setelah dilantiknya pejabat baru kepala PRFN (M.Dhandang Purwadi), acara dialog dan komunikasi internal antar manajemen dan pegawai kali ini diisi dengan : Sosialisai sistem manajemen mutu oleh M. Dhadhang Purwadi; Sosialisasi budaya keselamatan kerja oleh Ahmad Faisal; Pemberian penghargaan/tanda kehormatan kepada pegawai yang telah mengabdi selama 20 tahun dan 30 tahun; Pelepasan pegawai yang memasuki purnabakti serta dialog interaktif.