Menpan
Menpan PRSG
PZI Zona Integritas
Bebas Korupsi
Maklumat PRSG
Teras Reaktor

Maklumat Pelayanan PRSG

IKM 2019 : 3,59

IKM / September 2020 : 3,58

IPAK 2019 : 13,68

IPAK / Agustus 2020 : 13,71

Jumlah Laporan Pengaduan 2019 : 0

Jumlah Laporan Pengaduan / September 2020 : 4

--------------------------------------------------------------

IKM : Indeks Kepuasan Masyarakat

IPAK: Indeks Presepsi Anti Korupsi

RSG

Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy

Reaktor riset terbesar di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia yang memiliki peranan penting dalam memastikan ketersediaan readioisotop dan radiofarmaka di dunia khususnya Indonesia. Salah satu pemanfaatan lain yang dapat dihasilkan oleh reaktor ini adalah untuk pewarnaan batu topaz yang biasa dimanfaatkan untuk batu permata, warna andalan yang dihasilkan umumnya adalah swiss blue dan london blue.

RKU

Ruang Kendali Utama PRSG

RKU merupakan tempat untuk mengendalikan pengoperasian reaktor dan sistem pendukung reaktor lainnya. Didalam ruangan ini hasrus selalu dijaga oleh operator dan atau supervisor selama 24 / 7 hari, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dari sistem reaktor maupun sistem pendukung reaktor. Keselamatan reaktor sangatlah diutamakan bagi kami baik dalam keadaan reaktor sedang beroperasi maupun sedang shutdown. Safety adalah komitmen yang menjadi pondasi kinerja kami, sehingga dapat meyakinkan keselamatan lingkungan tetap bersih dari pencemaran udara, air, dll

Detector

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

(Serpong, 06/08/2020) Penerapan budaya anti Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) di Indonesia telah sangat di upayakan oleh pemerintah agar dapat membudaya ke semua unit-unit kerja pemerintahan diseluruh Indonesia, khususnya terkait dengan sektor pelayanan publik. Sektor pelayanan publik instansi pemerintahan sangatberpotensi terjadinyapraktik KKN tersebut khusunya kegiatan gratifikasi. Untuk mendorong peran serta seluruh insan ASN (Aparatur Sipin Negara) khususnya ASN Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dalam upaya pencegahan, pemberantasan tindak KKN, penyalahgunaan jabatan atau wewenang, pelanggaran terhadap ketentuan tata-laksana pemerintah yang baik dan pelanggaran terhadap kode etik, Manajemen PRSG-BATAN menyelenggarakan Sosialisasi Whistle Blowing System (WBS) serta potensi benturan kepentingan dari setiap kegiatan yang ada di PRSG-BATAN kemarin (05/08).

Dalam acara ini narasumber Yusi menyampaikan pengetahuan terkait bentuk-bentuk tindakan gratifikasi / KKN yang berpotensi terjadi di lingkungan PRSG-BATAN, selain itu PRSG-1 tersebut juga menyampaikan cara pelaporan yang dapat dilakukan jika menemukan tindakan gratifikasi / KKN di lingkungan PRSG-BATAN dan mengajak kepada para pegawai PRSG-BATAN untuk aktif dan peduli dalam penyampaian laporan WBS. Pelaporan WBS mendapatkan perlindungan hukum baik melaporkan maupun yang dilaporkan selama pelaku memiliki itikad baik.

Pelaksanaan sosialisasi ini dilaksanakan melalui ruang virtual sebagai penerapan physical distancing protocol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19. Diharapkan dengan sosialisasi WBS dan benturan kepentingan PRSG-BATAN ini, PRSG-BATAN dapat menjadi unit kerja yang bersih dari tindak gratifikasi serta KKN dan meningkatkan pelayanan terhadap stackholder PRSG-BATAN. Kegiatan ini akan dilakakukan secara berkelanjutan (setiap tahun dilaksanakan) agar dapat membudaya disetiap prilaku ASN PRSG-BATAN. (agiyo)

 






Visitor Counter

Flag Counter