Menpan
Menpan PRSG
PZI Zona Integritas
Bebas Korupsi
Maklumat PRSG
Teras Reaktor

Maklumat Pelayanan PRSG

IKM 2019 : 3,59

IKM / September 2020 : 3,58

IPAK 2019 : 13,68

IPAK / Agustus 2020 : 13,71

Jumlah Laporan Pengaduan 2019 : 0

Jumlah Laporan Pengaduan / September 2020 : 4

--------------------------------------------------------------

IKM : Indeks Kepuasan Masyarakat

IPAK: Indeks Presepsi Anti Korupsi

RSG

Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy

Reaktor riset terbesar di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia yang memiliki peranan penting dalam memastikan ketersediaan readioisotop dan radiofarmaka di dunia khususnya Indonesia. Salah satu pemanfaatan lain yang dapat dihasilkan oleh reaktor ini adalah untuk pewarnaan batu topaz yang biasa dimanfaatkan untuk batu permata, warna andalan yang dihasilkan umumnya adalah swiss blue dan london blue.

RKU

Ruang Kendali Utama PRSG

RKU merupakan tempat untuk mengendalikan pengoperasian reaktor dan sistem pendukung reaktor lainnya. Didalam ruangan ini hasrus selalu dijaga oleh operator dan atau supervisor selama 24 / 7 hari, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dari sistem reaktor maupun sistem pendukung reaktor. Keselamatan reaktor sangatlah diutamakan bagi kami baik dalam keadaan reaktor sedang beroperasi maupun sedang shutdown. Safety adalah komitmen yang menjadi pondasi kinerja kami, sehingga dapat meyakinkan keselamatan lingkungan tetap bersih dari pencemaran udara, air, dll

Detector

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

(Serpong 04/06/2020) Pusat Reaktor Serba Guna BATAN mengadakan Halal bihalal para karyawan sebelum diberlakukan new normal. Acara diikuti oleh seluruh pegawai baik sebagian langsung maupun daring. Tidak semua pegawai hadir hanya perwakilan antar subbidang saja, hal ini mengingat pandemic covid-19 dimana harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara dilaksanakan pada hari Kamis 4 Juni 2020 pukul 10.00 hingga 12.00. Dengan tema “Menjadi Pribadi dan Pekerja Produktif” yang disampaikan oleh Ustazd M.Syafi El Bantanie (Direktur Dompet Duafha Pendidikan).

Acara tetap berlangsung meriah walaupun dilaksanakan ditempat yang berbeda. Dimulai dari acara pembukaan, lantunan ayat suci Al-Qur’an, sambutan oleh kepala PRSG Ir Yusi Eko Yulianto, acara inti yang diisi materi oleh Ustazd M.Syafi El Bantanie, hiburan dan yang terakhir penutupan. Pada acara sambutan Ir Yusi Eko Yulianto sebagai kepala PRSG mengucapkan Minal aizin wal fa izin, mohon maaf lahir dan batin. “Mulai besok diberlakukan new normal di BATAN, untuk itu kegiatan di PRSG tetap beroperasi seperti sedia kala. Bekerja seperti biasa, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tutupnya.

Materi yang dibawakan oleh Ustazd M.Syafi El Bantanie juga berlangsung menarik. Beliau menyampaikan alasan menjadi pekerja produktif dianataranya karena kesempatan terbatas, usia terbatas, masa muda terbatas, sumber daya terbatas. Menjadi pribadi produktif tentunya memiliki banyak halangan diantarnya jenuh, pusing, sering marah-marah, dan stress. Maka dari itu untuk menjadi pekerja yang produktif perlu teknik dimulai dari merencanakan hari, menetapkan target, membuat jadwal, berhati-hati dengan pencuri waktu, menetapkan skala prioritas, menggunakan alarm sebagai timer, beraktifitas berdasarkan outcome, dan yang terakhir manajemen prioritas. (Fami)

 






Visitor Counter

Flag Counter