Menpan
Menpan PRSG
PZI Zona Integritas
Bebas Korupsi
Maklumat PRSG
Teras Reaktor

Maklumat Pelayanan PRSG

IKM 2019 : 3,59

IKM / September 2020 : 3,58

IPAK 2019 : 13,68

IPAK / Agustus 2020 : 13,71

Jumlah Laporan Pengaduan 2019 : 0

Jumlah Laporan Pengaduan / September 2020 : 4

--------------------------------------------------------------

IKM : Indeks Kepuasan Masyarakat

IPAK: Indeks Presepsi Anti Korupsi

RSG

Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy

Reaktor riset terbesar di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia yang memiliki peranan penting dalam memastikan ketersediaan readioisotop dan radiofarmaka di dunia khususnya Indonesia. Salah satu pemanfaatan lain yang dapat dihasilkan oleh reaktor ini adalah untuk pewarnaan batu topaz yang biasa dimanfaatkan untuk batu permata, warna andalan yang dihasilkan umumnya adalah swiss blue dan london blue.

RKU

Ruang Kendali Utama PRSG

RKU merupakan tempat untuk mengendalikan pengoperasian reaktor dan sistem pendukung reaktor lainnya. Didalam ruangan ini hasrus selalu dijaga oleh operator dan atau supervisor selama 24 / 7 hari, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dari sistem reaktor maupun sistem pendukung reaktor. Keselamatan reaktor sangatlah diutamakan bagi kami baik dalam keadaan reaktor sedang beroperasi maupun sedang shutdown. Safety adalah komitmen yang menjadi pondasi kinerja kami, sehingga dapat meyakinkan keselamatan lingkungan tetap bersih dari pencemaran udara, air, dll

Detector

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

(Serpong, 15/05/2020) Pandemi covid-19 yang tengah melanda dunia khususnya Indonesia, memberikan dampak yang sangat besar dalam kehidupan masyarakat terutama kegiatan sehari-hari biasa yang dilakukan, termasuk kegiatan masyarakat dalam bekerja yang harus melakukan anjuran pemerintah untuk pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sebagai instansi pemerintahan, Badan Tenaga Nulir Nasional (BATAN) tidak luput juga untuk menerapkan PSBB tersebut, namun target capaian kinerja BATAN harus dapat dilaksanakan semaksimal mungkin untuk mendukung pemerintah, sehingga BATAN menerapkan Work From Home (WFH) dan Work In Office (WIO) secara bergantian dan kebijakannya dilakukan oleh satuan kerja BATAN masing-masing.

Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG) BATAN sebagai salah satu unit kerja pelayanan untuk mengoperasikan reaktor G.A Siwabessy tentunya tidak dapat dilaksanakan WFH untuk pegawai seutuhnya, karena PRSG memiliki peranan startegis dalam mendukung penyedian stock radioisotop untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit (RS) khususnya RS di dalam negeri. Untuk meningkatkan semangat dan peoduktivitas kinerja pegawai PRSG-BATAN terutama dalam masa pandemi covid-19 sekarang, manajemen PRSG-BATAN mengadakan “Sosialisasi Pola Pikir dan Budaya Kerja” kepada seluruh pegawainya.

Untuk suksesnya acara tersebut ditengah berlakukan PSBB dan physical distancing saat ini, manajemen PRSG-BATAN melakukan sosialisasi secara bertahap dan untuk optimalisasi capaian presensi kepada seluruh pegawai di unit kerja PRSG-BATAN. Sosialisasi dilakukan dengan dua cara secara serentak, cara tatap muka bagi pegawai yang sedang WIO dan cara “daring” bagi pegawai yang sedang WFH. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 14 Mei 2020 hingga 20 Mei 2020.

Unit kerja Bidang Pemeliharaan Reaktor (BPR) menjadi unit kerja pertama untuk pelaksanaan acara tersebut yang diselenggarakan tanggal 14 Mei 2020. Secara tatap muka acara ini dilaksanakan di ruang rapat G.A Siwabessy PRSG dan dihadiri oleh 10 orang pegawai dan 28 orang pegawai melasanakan sosialisasi dengan cara “daring” melalui aplikasi khusus BATAN. Dalam pembukaan dan sekaligus penyampaianmateri sosialisasi tersebut dilakukan oleh Kepala PRSG Yusi Eko Yulianto. Yusi menyampaikan terait target capaian PRSG tahun ini untuk mencapai predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Untuk mencapai target tersebut diharapkan seluruh pegawai dapat berpartisipasi sesuai tanggung jawab masing-masing dalam pekerjaannya. (Agiyo)


HUBUNGI KAMI :

Alamat : Kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK), Gd. 31, Serpong, Tangerang Selatan - BANTEN

Telepon : 021-7560908 Whatsapp (Layanan Utama) : 0817-789248 (Kawkab) Facebook : Batan Prsg
Faximile : 021-7560573 Whatsapp (Layanan Pendukung) : 0813-11193454 (Ade) Twitter : @prsgbatan
E-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. Instagram : @batan.prsg.gas Youtube : BATAN PRSG






Visitor Counter

Flag Counter