Menpan
Menpan PRSG
PZI Zona Integritas
Bebas Korupsi
Maklumat PRSG
Teras Reaktor

Maklumat Pelayanan PRSG

IKM 2019 : 3,59

IKM / Oktober 2020 : 3,57

IPAK 2019 : 13,68

IPAK / Oktober 2020 : 13,92

Jumlah Laporan Pengaduan 2019 : 0

Jumlah Laporan Pengaduan / Oktober 2020 : 25

--------------------------------------------------------------

IKM : Indeks Kepuasan Masyarakat

IPAK: Indeks Presepsi Anti Korupsi

RSG

Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy

Reaktor riset terbesar di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia yang memiliki peranan penting dalam memastikan ketersediaan readioisotop dan radiofarmaka di dunia khususnya Indonesia. Salah satu pemanfaatan lain yang dapat dihasilkan oleh reaktor ini adalah untuk pewarnaan batu topaz yang biasa dimanfaatkan untuk batu permata, warna andalan yang dihasilkan umumnya adalah swiss blue dan london blue.

RKU

Ruang Kendali Utama PRSG

RKU merupakan tempat untuk mengendalikan pengoperasian reaktor dan sistem pendukung reaktor lainnya. Didalam ruangan ini hasrus selalu dijaga oleh operator dan atau supervisor selama 24 / 7 hari, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dari sistem reaktor maupun sistem pendukung reaktor. Keselamatan reaktor sangatlah diutamakan bagi kami baik dalam keadaan reaktor sedang beroperasi maupun sedang shutdown. Safety adalah komitmen yang menjadi pondasi kinerja kami, sehingga dapat meyakinkan keselamatan lingkungan tetap bersih dari pencemaran udara, air, dll

Detector

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

(Serpong, 13/03/2020) Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menggelar acara rutin Coffee Morning dan Senam Kesehatan Jasmani yang merupakan salah satu cara pendekatan PRSG kepada seluruh pegawai untuk mendiskusikan beberapa hal penting menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan Coffee Morning diawali dengan senam bersama yang diadakan di halaman depan lobby PRSG kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai Komitmen Kepala PRSG dalam Pelaksanaan Pakta Integritas Menuju WBBM. Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai PRSG, juga dihadiri oleh stakeholder dari unit kerja lain yaitu PSTBM, PSMN, PTRR, PTBBN, PTLR dan PPIKSN.

Kegiatan diskusi diawali dengan presentasi mengenai Integritas PRSG “Komitmen Pelayanan Prima” yang disampaikan oleh Dicky Tri Jatmiko. Dalam diskusi tersebut, Dicky menyampaikan Integritas yag selama ini seringkali disebut di lingkungan PRSG. “Integritas itu sebenarnya memiliki makna yang simple, integritas bisa berarti komitmen, jujur, konsisten, tanggung jawab, disiplin, dan integritas itulah yang menjadi dasar kita untuk melakukan aktivitas birokrasi maupun non-birokrasi demi mewujudkan WBBM di PRSG,” ujarnya dalam diskusi tersebut. Dicky juga menekankan bahwa penerapan integritas yang paling difokuskan saat ini ialah demi mewujudkan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan PRSG.

Kepala PRSG, Yusi Eko Yulianto juga menyampaikan presentasi nya mengenai Maklumat Pelayanan PRSG. Yusi menyampaikan bahwa maklumat pelayanan yang telah ditandatanganinya bukan hanya sekedar hitam di atas putih, melainkan seluruh pegawai PRSG yang juga akan menandatangani maklumat tersebut harus benar-benar diterapkan. “Maklumat Pelayanan PRSG ini memuat komitmen kita dalam menerapkan Zona Integritas untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Saya harap semua pegawai PRSG tidak hanya menandatanganinya saja, melainkan maklumat ini harus kita terapkan, bukan hanya sekedar janji yang kita sampaikan,” ujar Yusi dalam presentasinya. Setelah menyampaikan topik tersebut, Yusi Eko Yulianto menandatangani Pakta Integritas tersebut diikuti oleh manajemen dan seluruh pegawai PRSG.

Setelah penandatanganan Pakta Integritas selesai, PRSG pun kedatangan surprising guest yaitu Deputi Pendayagunaan Teknologi Nuklir, Hendig Winarno. Dalam kesempatan tersebut, Hendig juga turut memberikan sambutan dan meyakinkan seluruh pegawai PRSG untuk mewujudkan apa yang baru saja ditandatangani dalam Pakta Integritas. (brillia)







Visitor Counter

Flag Counter