Menpan
Menpan PRSG
PZI Zona Integritas
Bebas Korupsi
Maklumat PRSG
Teras Reaktor

Maklumat Pelayanan PRSG

IKM 2019 : 3,59

IKM / Oktober 2020 : 3,57

IPAK 2019 : 13,68

IPAK / Oktober 2020 : 13,92

Jumlah Laporan Pengaduan 2019 : 0

Jumlah Laporan Pengaduan / Oktober 2020 : 25

--------------------------------------------------------------

IKM : Indeks Kepuasan Masyarakat

IPAK: Indeks Presepsi Anti Korupsi

RSG

Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy

Reaktor riset terbesar di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia yang memiliki peranan penting dalam memastikan ketersediaan readioisotop dan radiofarmaka di dunia khususnya Indonesia. Salah satu pemanfaatan lain yang dapat dihasilkan oleh reaktor ini adalah untuk pewarnaan batu topaz yang biasa dimanfaatkan untuk batu permata, warna andalan yang dihasilkan umumnya adalah swiss blue dan london blue.

RKU

Ruang Kendali Utama PRSG

RKU merupakan tempat untuk mengendalikan pengoperasian reaktor dan sistem pendukung reaktor lainnya. Didalam ruangan ini hasrus selalu dijaga oleh operator dan atau supervisor selama 24 / 7 hari, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dari sistem reaktor maupun sistem pendukung reaktor. Keselamatan reaktor sangatlah diutamakan bagi kami baik dalam keadaan reaktor sedang beroperasi maupun sedang shutdown. Safety adalah komitmen yang menjadi pondasi kinerja kami, sehingga dapat meyakinkan keselamatan lingkungan tetap bersih dari pencemaran udara, air, dll

Detector

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

(Serpong, 7/02/2020) Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) memperoleh penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta V yang melakukan kinerja terbaik dalam lingkup kerja KPPN Jakarta V. Pemberian penghargaan ini dilaksanakan pada kemarin (6/2) di Auditorium Kementerian Pertanian Jalan Harsono RM no. 3 Ragunan, Jakarta Selatan.

Sehubungan dengan telah berakhirnya tahun anggaran 2019, KPPN Jakarta V telah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran termasuk kinerja seluruh satuan kerja (satker) dalam wilayah pembayaran KPPN Jakarta V untuk tahun anggaran 2019.

Dalam penyerahaan penghargaan tersebut, PRSG diwakili oleh Yusi selaku Kepala PRSG. PRSG-BATAN mendapatkan penghargaan “Peringkat X satuan kerja terbaik lingkup kantor pelayanan perbendaharaan Jakarta V tahun 2019” dengan kategori pagu kecil, selain penghargaan tersebut PRSG-BATAN juga berhak mendapatkan Kartu Santri (Satker Tidak Antri).

Selain pemberian penghargaan, acara tersebut juga dilakukan evaluasi IKPA 2019 dan sosialisasi langkah strategis pelaksanaan anggaran tahun 2020 dan edukasi terkait penggunaan dan keamanan transaksi non tunai, hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2019 dengan harapan tahun 2020 dapat berjalan lebih baik lagi. (agiyo)







Visitor Counter

Flag Counter