Menpan
Menpan PRSG
PZI Zona Integritas
Bebas Korupsi
Maklumat PRSG
Teras Reaktor

Maklumat Pelayanan PRSG

IKM 2019 : 3,59

IKM / Oktober 2020 : 3,57

IPAK 2019 : 13,68

IPAK / Oktober 2020 : 13,92

Jumlah Laporan Pengaduan 2019 : 0

Jumlah Laporan Pengaduan / Oktober 2020 : 25

--------------------------------------------------------------

IKM : Indeks Kepuasan Masyarakat

IPAK: Indeks Presepsi Anti Korupsi

RSG

Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy

Reaktor riset terbesar di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia yang memiliki peranan penting dalam memastikan ketersediaan readioisotop dan radiofarmaka di dunia khususnya Indonesia. Salah satu pemanfaatan lain yang dapat dihasilkan oleh reaktor ini adalah untuk pewarnaan batu topaz yang biasa dimanfaatkan untuk batu permata, warna andalan yang dihasilkan umumnya adalah swiss blue dan london blue.

RKU

Ruang Kendali Utama PRSG

RKU merupakan tempat untuk mengendalikan pengoperasian reaktor dan sistem pendukung reaktor lainnya. Didalam ruangan ini hasrus selalu dijaga oleh operator dan atau supervisor selama 24 / 7 hari, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dari sistem reaktor maupun sistem pendukung reaktor. Keselamatan reaktor sangatlah diutamakan bagi kami baik dalam keadaan reaktor sedang beroperasi maupun sedang shutdown. Safety adalah komitmen yang menjadi pondasi kinerja kami, sehingga dapat meyakinkan keselamatan lingkungan tetap bersih dari pencemaran udara, air, dll

Detector

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

(Serpong, 7/02/2020) Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) kembali melepas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menyelesaikan masa pengabdiannya pada hari ini di ruang serba guna G.A Siwabessy. Pelepasan Purnabakti itu sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian mereka untuk bangsa dan negara, selain itu merupakan momentum silaturahmi terakhir sebelum yang bersangkutan memasuki masa purna tugas. Mengingat sumbangsih dan layanan yang diberikan oleh pegawai tersebut sudah cukup lama, maka tradisi pelepasan yang ada saat ini akan dipertahankan terus menerus.

Dalam kesempatan kali ini PRSG-BATAN melepas 3 pegawai terbaiknya, yakni Supardi (Supervisor reaktor), Suwarno (Operator reaktor), dan Royadi (Teknisi sistem mekanik). Pembukaan acara diawali dengan sambutan Yusi sebagai Kepala PRSG-BATAN. Yusi menyampaikan rasa kekeluargaan diantara kita sangatlah besar, banyak waktu dalam hidup kita dihabiskan di kantor bersosialisasi bersama teman-teman kantor, ujarnya. Selain itu ucapan terimakasih juga disampaikan Yusi atas kontribusi para senior ini terhadap kontribusi yang besar terhadap jalannya organisasi ini.

Edison sebagai Kepala Bidang Pemeliharaan Reaktor (BPR) menambahi pesan dan kesan terhadap para purna bhakti, selama menjadi pegawai yang baik kita tidak bisa menjadi tetangga atau saudara yang baik, maka sekarang lah (saat pensiun) untuk memperbaiki semuanya agar dapat menjadi tetangga dan saudara yang baik.

Untuk menanggapi sambutan dari Manajemen PRSG-BATAN, Supardi memberikan ucapan terimakasih atas perhatian dan pengalaman berharga selama berkarya di PRSG-BATAN, dan merasakan bersyukur dapat mengalami langsung acara pelepasan pensiun yang diadakan untuk dirinya, serta memohon maaf atas kesalahan yang pernah diperbuat olehnya dan teman-teman yang akan pensiun lainnya. Pesan untuk generasi milenial dari Supardi, jangan pernah malu untuk bertanya kepada senior, para sesior tidak akan sungkan untuk membagi ilmu yang dimilikinya. Di akhir sambutannya ia menyampaikan jadikan pekerjaan bukan hanya mencari nafkah, tetapi jadikan lah untuk ibadah.

Pada akhir acara, dimerihakan dengan perayaan ulang tahun Suwarno dan Royadi, selain itu juga Yusi memberikan kenangan berupa suara emasnya untuk menghibur teman-temannya yang akan memasuki masa purna bhakti, Yusi menyanyikan tembang (hanya rindu by Andmesh Kamaleng) yang akan menjadi kenangan terhadap teman-temannya tersebut. (agiyo)







Visitor Counter

Flag Counter