Menpan
Menpan PRSG
PZI Zona Integritas
Bebas Korupsi
Maklumat PRSG
Teras Reaktor

Maklumat Pelayanan PRSG

IKM 2019 : 3,59

IKM / Oktober 2020 : 3,57

IPAK 2019 : 13,68

IPAK / Oktober 2020 : 13,92

Jumlah Laporan Pengaduan 2019 : 0

Jumlah Laporan Pengaduan / Oktober 2020 : 25

--------------------------------------------------------------

IKM : Indeks Kepuasan Masyarakat

IPAK: Indeks Presepsi Anti Korupsi

RSG

Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy

Reaktor riset terbesar di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia yang memiliki peranan penting dalam memastikan ketersediaan readioisotop dan radiofarmaka di dunia khususnya Indonesia. Salah satu pemanfaatan lain yang dapat dihasilkan oleh reaktor ini adalah untuk pewarnaan batu topaz yang biasa dimanfaatkan untuk batu permata, warna andalan yang dihasilkan umumnya adalah swiss blue dan london blue.

RKU

Ruang Kendali Utama PRSG

RKU merupakan tempat untuk mengendalikan pengoperasian reaktor dan sistem pendukung reaktor lainnya. Didalam ruangan ini hasrus selalu dijaga oleh operator dan atau supervisor selama 24 / 7 hari, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dari sistem reaktor maupun sistem pendukung reaktor. Keselamatan reaktor sangatlah diutamakan bagi kami baik dalam keadaan reaktor sedang beroperasi maupun sedang shutdown. Safety adalah komitmen yang menjadi pondasi kinerja kami, sehingga dapat meyakinkan keselamatan lingkungan tetap bersih dari pencemaran udara, air, dll

Detector

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

(Serpong, 27/12/2019) Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) mengadakan acara Senam Bersama dan Sarasehan PZI dalam rangka syukuran atas predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang telah diamanahkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) kepada PRSG pada Selasa (10/12). Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai beserta tim manajemen PRSG, yang diawali dengan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan pemaparan informasi mengenai WBK oleh Kepala PRSG, R. Heru Umbara. 

Heru Umbara menyampaikan bahwa predikat WBK yang telah diraih oleh PRSG merupakan hasil kerjasama yang baik dari seluruh pegawai PRSG. Predikat WBK yang diraih PRSG pada tahun 2019 ini merupakan salah satu prestasi dan pencapaian terbaik yang didapat oleh PRSG dikarenakan hanya dalam waktu yang relatif singkat (satu tahun), PRSG mampu melaksanakan Pembangunan Zona Integritas (PZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi. “Predikat WBK yang telah kita raih ini bukanlah menjadi akhir dari perjuangan kita membangun PZI, namun merupakan langkah awal PRSG untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang tentunya membutuhkan sinergi yang lebih baik lagi dari seluruh pegawai,” tutur R. Heru Umbara.

Acara Senam Bersama dan Sarasehan PZI juga membuka forum diskusi untuk para pegawai yang ingin menyampaikan pendapat, saran dan masukan untuk kemajuan PRSG. Dalam diskusi ini, Ketua PZI yaitu Dicky Tri Jatmiko mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah berpartisipasi untuk PZI menuju Wilayah Bebas Korupsi. “Alhamdulillah saat ini PRSG telah meraih predikat WBK, yang merupakan hasil kerjasama seluruh pegawai PRSG. Pada tahun 2020 mendatang, semoga kita tetap dapat mempertahankan predikat ini dan meningkatkan kualitas layanan PRSG untuk dapat melanjutkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” tutur Dicky dalam kegiatan diskusi Sarasehan PZI. (brillia)







Visitor Counter

Flag Counter