Slide item 1

Pusat Reaktor Serbaguna (PRSG)

Dibangun untuk mendukung sarana penelitian dan pembuatan radioisotop

Slide item 2

Ruang Kendali Utama PRSG

Dalam ruang inilah sistem operasi reaktor dikendalikan

Slide item 3

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

Slide item 4

Teras Reaktor

( Serpong, 27 Agustus 2015 ). Dalam rangka mensosialisasikan iptek nuklir pada masyarakat maka pada hari Kamis tanggal 27 Agustus 2015 PRSG BATAN Serpong menerima kunjungan dari Mahasiswa Universitas Brawijaya kerja Praktek di PTKRN sebanyak 5 orang dan diterima PRSG oleh Tim Pemandu PRSG yang terdiri dari, Moch Imron S.Si, Ngariatinah, Sunarningsih dkk.

( Serpong, 27 Agustus 2015 ). Dalam rangka mensosialisasikan iptek nuklir pada masyarakat maka pada hari Rabu tanggal 26 Agustus 2015 PRSG BATAN Serpong menerima kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Fakulatas Teknik Universitas Mulawarman sebanyak 38 orang dan diterima PRSG oleh Tim Pemandu PRSG yang terdiri dari, Yulius Sumarno ST, Moch Imron S.Si, Ngariatinah, Sunarningsih dkk.

(Serpong, 27 Agustus 2015). Pada tanggal 20 Agustus 1987, Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy (RSG-GAS) pertama kali diresmikan. Tahun ini RSG-GAS memasuki usia ke 28 tahun. Ini merupakan usia yang terhitung tidak lagi muda untuk sebuah reaktor beroperasi. Dalam rangka memperingati 28 tahun RSG-GAS mengabdi, maka Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG) selaku pusat pengelola reaktor RSG-GAS menyelenggarakan serangkaian acara untuk merayakan ulang tahunnya.

( Serpong, 27 Agustus 2015 ). Dalam rangka pengambilan gambar dan wawancara Kepala BATAN pada Program “ Ayo Cari Tahu “ dari Metro TV hari Jum’at tanggal 21 Agustus 2015 PRSG BATAN Serpong menerima kunjungan dari Kru Metro TV dan BHHK sebanyak 6 orang dan diterima PRSG oleh Tim Pemandu PRSG yang terdiri dari Ir. Yusi Eko Yulianto, Saleh Haertaman, Kawkab Mustafa Ngariatinah, Sunarningsih dkk.