Slide item 7
Slide item 5
Slide item 8
Slide item 4

Maklumat Pelayanan PRSG

IKM 2019 : 3,59

IKM / Juni 2020 : 3,58

IPAK 2019 : 13,68

IPAK / Juni 2020 : 13,90

Jumlah Laporan Pengaduan 2019 : 0

Jumlah Laporan Pengaduan / Juni 2020 : 0

--------------------------------------------------------------

IKM : Indeks Kepuasan Masyarakat

IPAK: Indeks Presepsi Anti Korupsi

Slide item 1

Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy

Reaktor riset terbesar di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia yang memiliki peranan penting dalam memastikan ketersediaan readioisotop dan radiofarmaka di dunia khususnya Indonesia. Salah satu pemanfaatan lain yang dapat dihasilkan oleh reaktor ini adalah untuk pewarnaan batu topaz yang biasa dimanfaatkan untuk batu permata, warna andalan yang dihasilkan umumnya adalah swiss blue dan london blue.

Slide item 2

Ruang Kendali Utama PRSG

RKU merupakan tempat untuk mengendalikan pengoperasian reaktor dan sistem pendukung reaktor lainnya. Didalam ruangan ini hasrus selalu dijaga oleh operator dan atau supervisor selama 24 / 7 hari, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dari sistem reaktor maupun sistem pendukung reaktor. Keselamatan reaktor sangatlah diutamakan bagi kami baik dalam keadaan reaktor sedang beroperasi maupun sedang shutdown. Safety adalah komitmen yang menjadi pondasi kinerja kami, sehingga dapat meyakinkan keselamatan lingkungan tetap bersih dari pencemaran udara, air, dll

Slide item 3

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

(Serpong, 10/06/2020) Pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia khususnya negara Indonesia selama kurang lebih tiga bulan ini mengakibatkan perekonomian negara menurun. Geliat perekonomian baik secara makro maupun mikro belum dapat bergerak secara normal, hal ini mengancam pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2020 menurun. Untuk menanggulangi pandemi Covid-19 serta dampak ekonomi yang ditimbulkannya, pemerintah Indonesia berupaya untuk mencari cara guna mempercepat perputaran perekonomian agar perekonomian Indonesia dapat pulih dengan cepat. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah ialah dengan melakukan koordinasi dari setiap kementrian, lembaga pemerintahan non kementrian serta BUMN untuk mendukung menangani masalah covid-19 ini.

(Serpong 04/06/2020) Pusat Reaktor Serba Guna BATAN mengadakan Halal bihalal para karyawan sebelum diberlakukan new normal. Acara diikuti oleh seluruh pegawai baik sebagian langsung maupun daring. Tidak semua pegawai hadir hanya perwakilan antar subbidang saja, hal ini mengingat pandemic covid-19 dimana harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara dilaksanakan pada hari Kamis 4 Juni 2020 pukul 10.00 hingga 12.00. Dengan tema “Menjadi Pribadi dan Pekerja Produktif” yang disampaikan oleh Ustazd M.Syafi El Bantanie (Direktur Dompet Duafha Pendidikan).

(Serpong, 15/05/2020) Pandemi covid-19 yang tengah melanda dunia khususnya Indonesia, memberikan dampak yang sangat besar dalam kehidupan masyarakat terutama kegiatan sehari-hari biasa yang dilakukan, termasuk kegiatan masyarakat dalam bekerja yang harus melakukan anjuran pemerintah untuk pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sebagai instansi pemerintahan, Badan Tenaga Nulir Nasional (BATAN) tidak luput juga untuk menerapkan PSBB tersebut, namun target capaian kinerja BATAN harus dapat dilaksanakan semaksimal mungkin untuk mendukung pemerintah, sehingga BATAN menerapkan Work From Home (WFH) dan Work In Office (WIO) secara bergantian dan kebijakannya dilakukan oleh satuan kerja BATAN masing-masing.

(Serpong 09/5/2020) Pengoperasian reaktor tetap berjalan seperti biasanya untuk memenuhi kebutuhan radioisotop dan berbagai penelitian. Operasi yang semula dijadwalkan sebanyak 30 kali berkurang menjadi 24 kali. Perubahan jadwal operasi ini tentunya dilatarbelakangi untuk mencegah dampak negatif covid-19 di lingkungan BATAN. Dalam pengoperasian reaktor Bahan Bakar merupakan komponen utama agar reaktor dapat tetap beroperasi. Maka dari itu, persediaan bahan bakar nuklir harus selalu mencukupi kebutuhan pengoperasiaan reaktor. Seperti yang telah kita ketahui bahwa PT INUKI merupakan satu-satunya perusahaan BUMN yang menyuplai Bahan Bakar Nuklir RSG GAS (Reaktor G.A Siwabessy). Dalam satu tahun RSG GAS dapat menerima bahan bakar nuklir dari PT Inuki kurang lebih sebanyak dua kali.

(Serpong, 07/4/2020) Pandemi COVID-19 yang tengah melanda dunia khususnya Negara Indonesia tentunya akan berdampak secara langsung dengan kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap harinya, hal ini dikarenakan penerapan pelaksanakan kerja dari rumah atau biasa dikenal dengan Work From Home (WFH) dengan tujuan untuk mengurangi dampak negatif dari penyebaran wabah COVID-19. Pelaksanaan WFH tersebut pun tidak terkecuali diterapkan juga oleh Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) di seluruh indonesia.




Visitor Counter

Flag Counter