Slide item 1

Pusat Reaktor Serbaguna (PRSG)

Dibangun untuk mendukung sarana penelitian dan pembuatan radioisotop

Slide item 2

Ruang Kendali Utama PRSG

Dalam ruang inilah sistem operasi reaktor dikendalikan

Slide item 3

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

Slide item 4

Teras Reaktor

(Serpong, 17/02/2017) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dan PT. INUKI (Persero) sepakat menjalin kerja sama dalam pemanfaatan komersialisasi teknologi nuklir. Kesepakatan itu diwujudkan dengan penandatanganan Piagam Kerja Sama antara BATAN dan PT. INUKI (Persero), di Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG)-BATAN, Kawasan Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan, Jum’at (17/02). Kesepakatan yang ditandatangani oleh Kepala BATAN, Prof. Dr. Djarot Sulistio Wisnubroto dan Direktur Utama PT. INUKI (Persero) Ir. Bambang Herutomo bertujuan untuk saling menunjang dalam melaksanakan tugas kedua belah pihak.

(Serpong, 13/2/2017). Dalam rangka menerapkan salah satu Program Budaya Keselamatan dan untuk mengingatkan kembali agar setiap pekerja radiasi mampu merubah perilaku Unsafe  Behavior menjadi safe behavior, Rabu, 8/2/2017, Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG) menyelenggarakan workshop Behavior Based Safety  yang dihadiri oleh para pegawai dari perwakilan   masing masing bidang di PRSG  sebanyak 118 orang.

Serpong (8/2/2016), Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG) dalam salah satu tugasnya adalah bertanggungjawab dalam pengoperasian Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy (RSG-GAS). Dalam upaya terus mengoptimalkan sistem pengoperasian Reaktor RSG-GAS, pada hari Selasa 7/2/2017 diselenggarakan FGD Hipotesis timbulnya bubble di dalam delay chamber pada operasi Reaktor RSG-GAS daya 30 MW, yang bertempat di PRSG-BATAN. Kegiatan dihadiri oleh para pakar thermohidrolik dan neutronik dari PTKRN, PSTBM dan tuan rumah PRSG, dengan moderator Mantan Deputi BATAN Bidang Pendayagunaan Teknologi Nuklir Dr. Ir. Anhar Reza Antariksawan.

(Serpong, 19/01/2017) Deputi Badang Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bidang Pembangunan Manusia, Masyararakat dan Kebudayaan, Subandi, beserta jajarannya berkunjung ke kawasan nuklir serpong, Tangerang Selatan, Kamis (19/01). Kunjungan ini dimaksudkan untuk meninjau secara langsung kondisi fasilitas nuklir yang dipunyai Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN). Selain itu, dengan kunjungan ini, diharapkan dapat mengetahui kegiatan dan permasalahannya khususnya dalam hal perencanaan penganggaran di BATAN.

Serpong (18/1/2017). “Ir.Bambang Herutomo sekarang menjabat sebagai Direktur Utama PT.INUKI (Persero), posisi yang cukup strategis untuk memajukan industri nuklir di Indonesia”. Demikian cuplikan sambutan dari Drs. R. Heru Umbara pada acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala PRSG BATAN yang diselenggarakan pada 13/1/2017 di ruang rapat Siwabessy PRSG BATAN Serpong.