WBK

Penyimpangan? Awasi, Amati, Laporkan

Jangan tunda, Lapor jika anda mengetahui Korupsi, Gratifikasi, Fraud dan Pelanggaran Kode Etik. Laporkan ke inspektorat@batan.go.id

Portal SIMLIN

Sistem Informasi Manajemen Litbangyasa Iptek Nuklir, Layanan aplikasi Online untuk pegawai BATAN...

Selengkapnya...

Jurnal Atom Indonesia

WINNERS OF "ATOM INDONESIA BEST PAPER AWARD 2014"

ATOM INDONESIA is one of the most highly reputed scientific journals in Indonesia. It is an open access international peer - reviewed journal...

Selengkapnya...
Focus Group Discussion Penyusunan Dokumen Ancaman Dasar Desain Lokal Kawasan Nuklir Serpong Tahun 2015

Focus Group Discussion Penyusunan Dokumen Ancaman Dasar Desain Lokal Kawasan Nuklir Serpong Tahun 2015

Selengkapnya...
gedung 90

Gedung Manajemen

Selengkapnya...
Layanan jaringan Komputer Intranet, Internet dan website

Layanan jaringan Komputer Intranet, Internet dan website

Topologi BATANNet, Pengelolaan website

Selengkapnya...

(Serpong, 25/10/2017) Dalam rangka meningkatkan pelayanan dari para pengguna jasa layanan baik internal batan maupun eksternal BATAN, Pusat Pendayagunaan Informatika dan Kawasan Strategis Nuklir (PPIKSN) BATAN selaku pengelola Kawasan Nuklir Serpong menyelenggarakan acara sosialisasi Sistem Layanan Terpadu melalui media on line di PPIKSN. Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2017 di Ruang Rapat Lantai 3 gedung 90, diikuti oleh 62 peserta yang dari para Kepala Sub Bagian Tata Usaha dilingkungan BATAN atau yang mewakili, para pejabat struktural di lingkungan PPIKSN dan para admin yang ditunjuk. Acara dibagi dalam dua sesi, sesi pagi berupa sosialisasi dan bimbingan teknis, dilanjutkan sesi siang yaitu acara launching.

(Jakarta, 31/10/2017), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyabet dua gelar sekaligus yakni TOP IT Leadership dan TOP IT Implementation on E-Government 2017 pada ajang TOP IT TELCO 2017, Jakarta, Selasa (31/10). TOP IT TELCO merupakan ajang penjurian yang digelar oleh Majalah Itech, Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia (ASPEKTI), Ikatan Konsultan TI Indonesia (IKTII), Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), Marketing Research Agency, yang mendapat dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dalam mendorong institusi dan perusahaan untuk mengimplementasikan dan mendayagunakan teknologi informasi untuk meningkatkan kinerja, layanan dan daya saing.

(Serpong, 22/09/2017), Sejak tahun 2009 Atom Indonesia telah menyelenggarakan Atom Indonesia Best Paper Awards (AIBPA), dan pada tahun 2017 merupakan penyelenggaraan yang ke-9 kali. Sebagai langkah maju program AIBPA ini, pada tahun 2017 diselenggarakan International Atom Indonesia Best Paper Awards yang pertama kali (The first I-AIBPA, http://aij.batan.go.id/public/aibpa/#home).

(Serpong, 20/09/2017), Kota Tangerang Selatan sejak Selasa (19/09) hingga 14 hari ke depan  dinyatakan sebagai episenter pandemi influenza. Hal ini disebabkan telah terjadi kasus penyebaran virus flu burung di Tangerang Selatan. Untuk menghindari jatuhnya kurban yang lebih banyak lagi, pemerintah kota Tangerang Selatan melakukan karantina wilayah, yaitu menutup semua akses masuk maupun keluar wilayah kota Tangerang selatan, termasuk Kawasan Puspiptek Serpong dalam kurun waktu 14 hari sesuai dengan masa inkubasi virus flu burung.

(Serpong, 19/07/2017),  Pesawat pengebom jarak jauh melakukan serangan di Puspiptek , Serpong. Sebanyak enam bom telah jatuh di Kawasan Nuklir Serpong dari serangan tersebut. Keenamnya menyebabkan ledakan kecil, salah satu ledakan tersebut mengenai kanal hubung berkas netron yang berada di antara gedung 40 dan gedung 30 milik Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN). Kepulan asap hitam membumbung di area gedung.  Akibatnya satu orang terluka karena serangan tersebut, korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Korban mengalami luka ringan merupakan pegawai BATAN yang bekerja di instalasi tersebut.