PUSAT DISEMINASI DAN KEMITRAAN
LAYANAN KUNJUNGAN
BEBAS BIAYA TANPA SUAP,PUNGLI DAN NO GRATIFIKASI

(Jakarta, 01/07/20) Bertempat di Ruang Positron Lt.3, (Pusat Diseminasi dan Kemitraan (PDK) telah diselenggarakan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (PZI) dalam pelaksanaan program reformasi birokrasi (RB) PDK. Acara dibuka oleh Kepala Pusat Diseminasi dan Kemitraan, Eko Madi Parmanto pada pukul 07.30 WIB dan dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai PDK yang berjumlah 60 orang. Kegiatan Sosialisasi ini menghadirkan narasumber pakar dalam PZI, Zulfiyandi – Kepala Unit Jaminan Mutu, Pusat Teknologi Pengolahan Limbah Radioaktif. Program Sosialisasi PZI  merupakan bentuk komitmen PDK dalam pelaksanaan reformasi birokrasi, meskipun masih dalam suasana pandemi covid – 19. Kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diantaranya dengan menjalankan physical distancing, dan peserta diwajibkan menggunakan masker. 

Pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi dan meningkatkan sistem tata kelola pemerintahan yang baik (good governancae). Kegiatan sosialisasi ini dilakukan agar setiap pegawai mempunyai persepsi dan pemahaman yang sama serta mengetahui kontribusi pegawai dalam membangun Zona Integritas menuju WBK di PDK. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala PDK pada saat membuka kegiatan sosialisasi. Kegiatan ini untuk mendukung PDK menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2020.

Kepala PDK, Eko Madi Parmanto menegaskan bahwa diperlukan reformasi diri dalam melaksanakan tugas pekerjaan  sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga dapat memberikan pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat. “Penguatan sumber daya manusia perlu dilakukan untuk mendapatkan organisasi yang tepat sasaran,” kata Eko Madi.

Zulfiyandi selaku pembicara dalam kegiatan ini mengatakan bahwa ada 6 area Zona Integritas yaitu Manajemen Perubahan, Penguatan Ketatalaksanaan, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. “Langkah strategi dalam membangun ZI menuju WBK adalah komitmen, kemudahan pelayanan, program yang menyentuh masyarakat, monitoring dan evaluasi, serta manajemen media,” tambahnya.

“PR PDK untuk menuju WBK masih banyak sehingga seluruh pegawai diharapkan dapat berkontribusi dalam membangun Zona Integritas di PDK,” pungkas Eko Madi Parmanto. (Silvy)