Raker

Rapat Kerja BATAN merupakan agenda tahunan yang sangat penting.

Raker 2017

Rapat Kerja Merupakan Agenda Tahunan yang Sangat Penting

Slide item 3

Biro Perencanaan melakukan kegiatan Sosialisasi Laporan Kinerja Sestama/Deputi guna menghasilkan Lakin yang Berkualitas

RPP BNBP BATAN 2021

Jakarta (Rabu, 21 Juli 2021), Dalam rangka menjaga akuntabilitas dan transparansi setiap produk hukum/regulasi yang berkaitan dengan hajat hidup masyarakat luas, BATAN menyelenggarakan Uji Publik RPP tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada BATAN secara daring dengan melibatkan Kementerian Keuangan, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Koordinator Perekonomian serta mitra/pelanggan industri selaku stakeholder.

(Jakarta, 10/05/2021) Sebanyak lima judul proposal inovasi Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) diikutsertakan pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2021. Keikutsertaan ini ditandai dengan penekanan tombol submit oleh Kepala BATAN, Anhar Riza Antariksawan secara daring, Senin (10/05).

KIPP merupakan ajang kompetisi inovasi yang diprakarsai oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Nergara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) yang diikuti oleh seluruh lembaga pemerintah atau kementerian. Melalui KIPP, diharapkan setiap lembaga setiap tahunnya mengikutsertakan satu inovasinya untuk dikompetisikan.

Anhar mengatakan, keikutsertaan BATAN dalam KIPP ini dapat dijadikan sebagai salah satu sarana mengenalkan produk BATAN kepada masyarakat. “Hal ini merupakan upaya kita memperkenalkan produk iptek nuklir yang kita gunakan untuk melayani masyarakat,” kata Anhar.

Selain itu, melalui KIPP dapat dijadikan penyemangat bagi seluruh pegawai BATAN untuk terus memberikan layanan kepada masyarakat melalui iptek nuklir baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Semakin banyak produk iptek nuklir yang dapat dimanfaatkan masyarakat, maka BATAN akan semakin dikenal oleh masyarakat luas.

(Serpong, 10/04/2021) Komisi VII DPR RI yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi VII, Sugeng Suparwoto, melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Nuklir Serpong, Puspiptek, Tangerang Selatan. “Kami sedang merancang undang – undang mengenai Energi Baru Terbarukan, bahkan judul saja masih dalam diskusi panjang. Maka kunjungan – kunjungan semacam ini menjadi penting untuk memperkaya wawasan kami mengenai rancangan undang – undang tersebut. Kami mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh BATAN untuk meminimalisir bahaya radiasi dan atau kontaminasi limbah – limbah radioaktif,” jelas Sugeng Suparwoto, Ketua Komisi VII DPR RI, dalam kunjungannya ke Kawasan Nuklir Serpong, Puspiptek, Tangerang Selatan.

 (Jakarta, 26/02/2021) Biro Perencanaan (BP) melaksanakan evaluasi kegiatan dan anggaran ke Unit Kerja BATAN untuk Tahun Anggaran 2020. Evaluasi dilakukan dengan tujuan untuk mengukur capaian pelaksanaan kegiatan dan anggaran yang dilaksanakan oleh setiap unit kerja di BATAN dan untuk memberikan rekomendasi yang berkaitan dengan kegiatan masing-masing unit kerja.

  (Jakarta, 18/02/2021) Rapat Kerja (Raker) BATAN merupakan forum rutin tahunan Pimpinan Tinggi Utama, Pimpinan Tinggi Madya, dan Pimpinan Tinggi Pratama dalam merumuskan strategi pencapaian output tahun berjalan. Acara ini diselenggarakan oleh Biro Perencanaan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting mengingat sedang dalam kondisi pandemi Covid-19. Tema Raker tahun 2021 adalah “BATAN Sehat dan Produktif di Tengah Pandemi”. Raker BATAN tahun 2021 dihadiri oleh 129 peserta yang terdiri dari Kepala BATAN, 3 Deputi Teknis dan 1 Sekretaris Utama, 23 Kepala Unit Kerja serta Tim dari Unit Kerja yang terdiri dari Koordinator/Fungsional Utama/Fungsional Madya.