Raker

Rapat Kerja BATAN merupakan agenda tahunan yang sangat penting.

Raker 2017

Rapat Kerja Merupakan Agenda Tahunan yang Sangat Penting

Slide item 3

Biro Perencanaan melakukan kegiatan Sosialisasi Laporan Kinerja Sestama/Deputi guna menghasilkan Lakin yang Berkualitas

(Jakarta, 26/01/2021) Biro Perencanaan (BP) melaksanakan sosialisasi penyusunan KAK sebagai data dukung dalam mengajukan usulan kegiatan tahun 2022. Acara penyusunan KAK dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 12.50 WIB. Acara diawali dengan sambutan Kepala Biro Perencanaan yang diwakili oleh Bapak Muhammad Busthomi selaku Koordinator Perencanaan Program. Dalam pembukaannya Koordinator Perencanaan Program menegaskan bahwa KAK mempunyai peran yang vital untuk memperoleh pendanaan dari stakeholder. Dengan sosialisasi KAK ini diharapkan para Penanggung Jawab Rincian Output (RO) dapat menyusun KAK dengan lebih baik, lebih valid dan detail serta dapat memenuhi ekspetasi stakeholder, yaitu Bappenas dan Kementerian Keuangan.

(Jakarta, 13/01/2021) Biro Perencanaan (BP) melaksanakan penelaahan PK Unit Kerja Tahun 2021. Penelaahan Perjanjian Kinerja (PK) merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dalam rangka penyiapan bahan penyusunan PK BATAN. Penyusunan PK dilakukan sebagai bagian dari penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) BATAN yang mengacu pada Perpres RI Nomor 29 Tahun 2014, Permen PANRB Nomor 53 Tahun 2014, dan Perka BATAN Nomor 2 Tahun 2016. Tujuan disusunnya PK adalah sebagai wujud komitmen, tolok ukur kinerja, dasar penilaian keberhasilan, dasar bagi pemberi amanah, dan dasar penetapan sasaran kinerja pegawai.

(Jakarta, 18/01/2021) Biro Perencanaan menyelenggarakan penelaahan Target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Tahun Anggaran 2022 Dalam rangka penyusunan Rencana PNBP BATAN pada RAPBN Tahun Anggaran 2022. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan cara daring, dihadiri oleh 46 peserta yang terdiri dari Koordinator Tata Usaha dan para pelaksana teknis pengelolaan PNBP satker BATAN dibuka oleh Kepala Biro Perencanaan (BP) Bapak Ir. Ferly Hermana, MM.

(Bogor, 01/02/2021) Laporan Kinerja Eselon I dan BATAN merupakan bentuk pertanggungjawaban  pencapaian akuntabilitas kinerja BATAN sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, dan Tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah.

Bimten Penyusunan PKS Insentif Riset LPDP Rispro(Jakarta, 01/02/2021) Pendanaan riset di BATAN tidak hanya berasal dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) BATAN, namun juga berasal dari Institusi lain dalam bentuk pendanaan insentif riset. Pada bulan Desember tahun 2020 BATAN telah mendapatkan komitmen pendanaan insentif riset dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melalui Kementerian Riset Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN). Setelah melalui seleksi proposal yang cukup ketat, BATAN mendapatkan insentif sebesar 11,070 Milyar untuk 23 Proposal yang dinyatakan lolos seleksi. 23 proposal tersebut terdiri dari 22 proposal Prioritas Riset Nasional (PRN) Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) dan 1 proposal PRN teknologi pengemasan. Komitmen pendanaan tersebut dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama antara BATAN, Kemenristek/BRIN, dan LPDP untuk 23 proposal yang lolos.