Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.

(Jakarta, 10/03/2021). Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Anhar Riza Antariksawan, melantik Roziq Himawan sebagai Kepala Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR). Sebelumnya, Roziq Himawan menjabat sebagai Kepala Pusat Pendayagunaan Informatika dan Kawasan Strategis Nuklir (PPIKSN). PAIR adalah salah satu unit kerja di BATAN yang hasil litbangnya sangat aplikatif untuk masyarakat. “Kepada Kepala PAIR yang baru dilantik, saya berpesan agar rekan-rekan di PAIR berkolaborasi tidak hanya di lingkungan PAIR tapi juga dengan semua pihak-pihak terkait. Kolaborasi adalah kata kunci untuk mendapatkan hasil yang sebaik-baiknya untuk masyarakat, dan berdaya guna untuk kepentingan nasional,” ungkap Anhar saat memberikan sambutan pada Upacara Pelantikan, di Auditorium Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) BATAN, Yogyakarta, Rabu (10/03).

PAIR  telah menghasilkan berbagai hasil litbang aplikasi isotop dan radiasi, diantaranya di bidang pertanian, seperti varietas unggul padi, kedelai, sorgum, gandum, kacang tanah, kacang hijau, serta aplikasi iptek nuklir di bidang industri, lingkungan, dan proses radiasi.

Kepala BATAN juga melantik 2 pejabat struktural dari unit kerja STTN, yakni Aris Bastianudin sebagai Kepala Bagian Umum dan Administrasi Akademik, dan Bayu Setiawan sebagai Kepala Subbagian Perlengkapan. Anhar menekankan bahwa kedepan, STTN akan terus berperan untuk mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Indonesia, khususnya di bidang nuklir. STTN akan bertransformasi menjadi Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia yang ia harapkan tahun ini dapat tercapai. “Kita akan lebih fokus lagi untuk mengembangkan manusia dari sisi yang unggul kompetensinya karena ini adalah sekolah vokasi, dan kiprahnya sangat ditunggu oleh masyarakat yang memanfaatkan iptek nuklir," ucap Anhar.

Kepada 11 pejabat fungsional yang baru dilantik, Anhar berpesan bahwa kedepan peran pejabat fungsional semakin sentral dan semakin kuat karena mengurangi tingkatan birokrasi. “Saya tidak ingin mendengar untuk pejabat fungsional hanya mencari poin untuk karirnya, tetapi harus mengingat juga tujuan organisasi. Kemajuan karir jabatan fungsional harus ditunjukkan dengan kinerja organisasi, semua yang kita lakukan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” tuturnya.

Berikut nama-nama pejabat yang baru dilantik:

  1. Roziq Himawan, M.Eng – Kepala PAIR
  2. Aris Bastianudin, S.ST - Kepala Bagian Umum dan Administrasi Akademik - STTN
  3. Bayu Setiawan, SE - Kepala Subbagian Perlengkapan - STTN
  4. Sudaryanto, M.Eng - Peneliti Ahli Utama - Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju (PSTBM)
  5. Crhisterra Ellen Kusumaningrum, M.Si - Peneliti Ahli Muda - Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan (PSTNT)
  6. Muhammad Subhan, S.T. - Perekayasa Ahli Pertama – Pusat Rekayasa Fasilitas Nuklir (PRFN)
  7. Andeka Tris Susanto, S.T. - Perekayasa Ahli Pertama – PRFN
  8. Gina Kusuma, S.ST - Perekayasa Ahli Pertama – PRFN
  9. Rohmah - Arsiparis Penyelia – PPIKSN
  10. Slamet Santosa - Arsiparis Mahir – Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN)
  11. Yustantiana, S.I.Kom - Pranata Humas Ahli Muda – Biro Hukum, Hubungan Masyarakat, dan Kerja Sama (BHHK)
  12. Eva Susanti Waruwu, S.P – Pranata Humas Ahli Muda – Pusat Diseminasi dan Kemitraan (PDK)
  13. Niki Fidiarini, S.ST – Pranata Humas Ahli Pertama – PDK
  14. Kristanty Permata Vidiarsi, IP - Pranata Humas Ahli Pertama - PSTNT

(tnt).