Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Jakarta, 13 September 2016, di ruang Serba Guna Lantai VI Kantor Pusat BATAN telah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi implementasi Sistem Informasi Manajemen Arsip Inaktif (SIMAI). Aplikasi SIMAI yang di launching pada bulan Desember 2015 merupakan data informasi yang digunakan oleh pengelola arsip dinamis inaktif di BATAN. Agar informasi arsip dapat tersaji dengan cepat dan tepat. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh admin SIMAI dari unit kerja di BATAN ini adalah untuk mengevaluasi perkembangan kearsipan sudah sejauh mana penggunaan aplikasi SIMAI yang dilakukan oleh unit kerja di lingkungan BATAN, Kepala Biro Umum Drs. Dendang Hermansyah dalam pemembukaan acara ini mengatakan bahwa Arsip adalah dokumen yang disimpan tentunya memerlukan pengelolaan yang baik. Arsip yang dikelola dengan baik akan memberikan kemudahan bagi organisasi untuk dapat menemukan arsip dengan cepat ketika dibutuhkan. Namun, pengelolaan arsip tidak mudah, ada beberapa permasalahan yang timbul sehingga menyebabkan pengelolaan arsip menjadi tidak optimal. Arsip dinamis yang terdapat di kantor ini terus bertambah sehingga diperlukan pengelolaan yang baik.

(Bogor, 19/09/2016) Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Djarot Sulistio Wisnubroto hari ini (19/09) menghadiri gelaran ramah tamah pimpinan BATAN dengan pegawai purna bakti, periode Juli s/d Desember 2016 di Pusat Pelatihan Manajemen Kepemimpinan Pertanian (PPMKP), Ciawi, Bogor. Sebanyak 59 pegawai berasal dari kawasan nuklir Bandung, Yogyakarta, Serpong, Pasar Jumat dan Kantor Pusat yang akan memasuki masa purna bakti hadir pada gelaran tersebut.

(Jakarta, 01 September 2016) Sebagai langkah penatausahaan BMN BATAN yang lebih baik, Biro Umum menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara untuk Tahun Anggaran 2018 yang dilaksanakan di Kantor Pusat BATAN yang dihadiri oleh seluruh Satker BATAN.

Dalam sambutannya Sekretaris Utama BATAN, Falconi Margono Sutarto, mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa kegiatan hari ini cukup penting dan merupakan salah satu pelaksanaan kegiatan dari Reformasi Birokrasi  BATAN yang telah berlangsung hingga saat ini. Bapak/ibu yang hadir disini memiliki fungsi yaitu sebagai manajer aset yang berperan penting dalam pengelolaan BMN, dan hal ini dimulai dari fungsi perencanaan, perencanaan kebutuhan BMN diharapkan mampu menjawab berbagai permasalahan antara lain inefisiensi anggaran, pengadaan yang tidak efektif, serta kurangnya optimalisasi BMN. RKBMN harus disesuaikan dengan Renstra di unit kerja Bapak/Ibu untuk mencapai target, target Renstra tersebut kita targetkan dalam belanja BMN.

(Yogyakarta, 11 Agustus 2016) Dalam upaya penataan dan penyelamatan fisik sertipikat lahan telah dilakukan penyerahan sertipikat tanah dari PSTA ke Biro Umum, dalam hal ini PSTA diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Ir. Isman Triatmoko kepada Kepala Biro Umum Drs. Dendang Hermansyah.

Sebagai lembaga pemerintah,  Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) memiliki tanggung jawab untuk melakukan inventarisasi dan identifikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah.

(Jakarta, 20/08/2016) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) meraih penghargaan juara harapan 3 sebagai unit kearsipan terbaik 2016 tingkat Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) pada acara malam penganugerahan ANRI Award 2016 di Hotel Redtop, 16-17 Agustus 2016. Lomba kearsipan ini digelar dalam rangka menjamin terwujudnya penyelenggaraan kearsipan yang andal di lingkungan Lembaga Negara, Badan Usaha Milik Negara  (BUMN), dan Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi (LKPT) serta menjamin ketersediaan arsip yang autentik dan terpercaya sebagai alat bukti yang sah. Arsip Nasional RI (ANRI) menyelenggarakan penilaian Unit Kearsipan dan LKPT terbaik Tahun 2016.