Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

(Yogyakarta, 11 Agustus 2016) Dalam upaya penataan dan penyelamatan fisik sertipikat lahan telah dilakukan penyerahan sertipikat tanah dari PSTA ke Biro Umum, dalam hal ini PSTA diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Ir. Isman Triatmoko kepada Kepala Biro Umum Drs. Dendang Hermansyah.

Sebagai lembaga pemerintah,  Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) memiliki tanggung jawab untuk melakukan inventarisasi dan identifikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah.

(Jakarta, 20/08/2016) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) meraih penghargaan juara harapan 3 sebagai unit kearsipan terbaik 2016 tingkat Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) pada acara malam penganugerahan ANRI Award 2016 di Hotel Redtop, 16-17 Agustus 2016. Lomba kearsipan ini digelar dalam rangka menjamin terwujudnya penyelenggaraan kearsipan yang andal di lingkungan Lembaga Negara, Badan Usaha Milik Negara  (BUMN), dan Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi (LKPT) serta menjamin ketersediaan arsip yang autentik dan terpercaya sebagai alat bukti yang sah. Arsip Nasional RI (ANRI) menyelenggarakan penilaian Unit Kearsipan dan LKPT terbaik Tahun 2016.

(Jakarta, 16/08/16). Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) melantik 20 Pejabat Eselon III dan IV, di  Kantor Pusat BATAN, Jakarta (16/08). Kepala BATAN, Djarot Sulistio Wisnubroto dalam sambutannya menekankan empat hal penting bagi pegawai struktural yang baru dilantik.

Pertama, Djarot mengajak pegawai untuk menjunjung tinggi profesionalisme. Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah mesin pemerintah yang menunjang pembangunan nasional. “Hargailah diri kita lebih tinggi dari yang diharapkan masyarakat, karena kita adalah aset bangsa,” katanya.

(Jakarta, 28 Juli 2016) Sebagai tindak lanjut Medical Check Up (MCU) untuk pegawai kawasan Kantor Pusat BATAN tahun 2016, Klinik Kantor pusat BATAN bekerjasama dengan PT. Cakra Medika menyelenggarakan kegiatan “Seminar Kesehatan” bertempat di Lantai VI Gedung A Kantor Pusat BATAN.  Dalam seminar tersebut disampaikan oleh dua orang pembicara yaitu dr. Siti Maryam selaku Kepala Klinik Kantor Pusat, presentasi tentang hasil MCU pegawai serta presentasi kesehatan oleh dr. Grace Tumbelaka, Sp.OK dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olah Raga.

(Bogor, 29 April 2016). Bertempat di Seameo BIOTROP Bogor tanggal 29-30 April 2016, Biro Umum menyelenggarakan Workshop Sekretaris Pimpinan BATAN Tahun 2016. Workshop ini merupakan implementasi Reformasi Birokrasi di BATAN dengan mengambil tema  “Peran Sekretaris Dalam Mendukung BATAN Bergegas Mencapai Visi Melalui Kerja Efektif dan Efisien”. Peserta Worshop adalah para Sekretaris Pimpinan Eselon I dan II seluruh unit kerja di BATAN dan beberapa Sekretaris Pimpinan Eselon III, dengan jumlah peserta sebanyak 28 orang.