Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.

(Jakarta, 20/09/17) Dalam rangka transparansi dan akuntabilitas pengelolaan hibah langsung bentuk uang, barang dan jasa, Badan Tenaga Nuklir Naional mengadakan sosialisasi PMK No. 99/PMK.05/2017 tentang Administrasi Pengelolaan Hibah yang merupakan penyempurnaan dari PMK No 191/PMK.05/2011 tentang Mekanisme Pengelolaan Hibah kepada seluruh satuan/unit kerja di lingkungan Batan dengan narasumber dari Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Resiko (DJPPR)

(Jakarta, 14/09/2017) Dalam sambutannya Kepala Biro Umum, Drs. Dendang Hermansyah mengapresiasi ke 20 Satker di BATAN sangat antusias dalam mengikuti Bimtek ini, RKBMN merupakan bukanlah hal baru dalam pengelolaan BMN di BATAN. BATAN di tahun ini merupakan tahun ketiga dalam penyusunan RKBMN. Kewajiban menyusun perencanaan kebutuhan BMN dalam RKA-KL telah muncul sejak era PP Nomor 6 Tahun 2006. Ketentuan-ketentuan mengenai perencanaan BMN tersebut disempurnakan lagi pada PP Nomor 27 Tahun 2014. Sesuai ketentuan PP Nomor 27 Tahun 2014, penyusunan RKBMN harus memperhatikan ketersediaan BMN yang ada, standar barang dan standar kebutuhan yang telah ditentukan, serta harus sesuai dengan rencana strategis dan rencana kerja BATAN. Sehubungan dengan adanya penghematan anggaran yang saat ini dilakukan maka bimtek ini juga paket hemat yaitu manggabungan bimtek RKBMN dan Revaluasi Aset yang keduanya merupakan program nasional. Dalam acara ini BATAN mengundang Sdr. Koko Inarto sebagai narasumber dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) untuk memandu dalam acara bimbingan teknis ini.

(Jakarta, 05/09/2017). 36 orang Pejabat Fungsional dan 1 orang Pejabat Struktural di lingkungan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dilantik hari ini, (Selasa 05/09), di Kantor Pusat BATAN, Jakarta. Pejabat yang dilantik terdiri dari 25 orang Pranata Nuklir, 7 orang Peneliti, 1 orang Teknisi Litkayasa, 2 orang Pengawas Radiasi, 1 orang Widyaiswara, dan 1 orang Kepala Sub Bidang. Pelantikan jabatan fungsional digelar untuk kedua kalinya sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017, tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

(Jakarta, 24/08/17). Bertempat di Kantor Pusat Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), BATAN menggelar Sarasehan Budaya Keselamatan. Sarasehan merupakan salah satu upaya Tim Budaya Keselamatan BATAN mengenai pentingnya kesadaran setiap pegawai BATAN terhadap budaya keselamatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Bidang Keselamatan, Tim Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Kepala Unit Jaminan Mutu, dan staf terkait di lingkungan BATAN.

Kepala BATAN, Djarot Sulistio Wisnubroto dalam sambutannya mengatakan, budaya keselamatan tidak terlepas dari kinerja karyawan BATAN. Baik tidaknya sistem arsip, pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), kegiatan jaminan mutu, kegiatan administrasi maupun litbang BATAN lainnya mengindikasikan baik buruknya budaya keselamatan.

Jakarta (22/08/2017), “Arsip masih menjadi  tantangan terbesar untuk Batan, pentingnya menyimpan arsip secara rapih dan benar dapat membantu untuk menyimpan memori kolektif sehingga ada kontinuitas. Karena tidak ada bangsa maju yang abai terhadap arsipnya. “ hal tersebut diungkap Kepala BATAN, Djarot Sulistio Wisnubroto, dalam arahannya ketika membuka Apresiasi Kearsipan BATAN tahun 2017 dan Pengukuhan Forum Komunikasi Arsiparis BATAN di  Kantor Pusat Badan Tenaga Nuklir Nasional.