Menpan
Menpan PRSG
PZI Zona Integritas
Bebas Korupsi
Maklumat PRSG
Teras Reaktor

Maklumat Pelayanan PRSG

IKM 2019 : 3,59

IKM / September 2020 : 3,58

IPAK 2019 : 13,68

IPAK / Agustus 2020 : 13,71

Jumlah Laporan Pengaduan 2019 : 0

Jumlah Laporan Pengaduan / September 2020 : 4

--------------------------------------------------------------

IKM : Indeks Kepuasan Masyarakat

IPAK: Indeks Presepsi Anti Korupsi

RSG

Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy

Reaktor riset terbesar di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia yang memiliki peranan penting dalam memastikan ketersediaan readioisotop dan radiofarmaka di dunia khususnya Indonesia. Salah satu pemanfaatan lain yang dapat dihasilkan oleh reaktor ini adalah untuk pewarnaan batu topaz yang biasa dimanfaatkan untuk batu permata, warna andalan yang dihasilkan umumnya adalah swiss blue dan london blue.

RKU

Ruang Kendali Utama PRSG

RKU merupakan tempat untuk mengendalikan pengoperasian reaktor dan sistem pendukung reaktor lainnya. Didalam ruangan ini hasrus selalu dijaga oleh operator dan atau supervisor selama 24 / 7 hari, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dari sistem reaktor maupun sistem pendukung reaktor. Keselamatan reaktor sangatlah diutamakan bagi kami baik dalam keadaan reaktor sedang beroperasi maupun sedang shutdown. Safety adalah komitmen yang menjadi pondasi kinerja kami, sehingga dapat meyakinkan keselamatan lingkungan tetap bersih dari pencemaran udara, air, dll

Detector

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

SIKR merupakan sistem informasi aplikasi yang dibuat untuk tujuan merekam pengembangan kompetensi sumber daya manusia pegawai PRSG yang dimiliki dengan cara merekapitulasi hasil kegiatan pendidikan, pelatihan, workshop,seminar, coaching, sosialisasi, forum group discussion dan lain sebagainya dalam menunjang pekerjaan dan kegiatan di PRSG.

Dengan aplikasi SIKR diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pegawai sebagai data base rekaman pendidikan dan pelatihan yang telah dilakukan, dan dapat dimanfaatkan oleh manajemen PRSG untuk memetakan kompetensi pegawai  terkait kesenjangan kompetensi yang terjadi disamping itu secara keseluruhan dapat memberikan arah perencanaan selanjutnya untuk meningkatkan pengembangan kompetensi pegawai yang ditetapkan oleh Manajemen PRSG.

Aplikasi SIKR meliputi pengisian formulir yang hanya diperuntukan oleh seluruh pegawai PRSG baik dalam bidang teknis maupun bagian administrasi.

Pengisian formulir ini terdiri atas:

a Judul acara : Nama acara yang diikuti untuk mengembangkan pengetahuan dan kompetensi
b Jenis acara : Berisi jenis acara yang diikuti, seperti diklat, workshop, seminar, coaching, sosialisasi, forum discussion group, dll.
c Keterkaitan acara dengan pekerjaan atau kompetensi pegawai : Keterkaitan isi materi acara tersebut untuk pengembangan kompetensi dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh pegawai, apakah berkaitan langsung dengan pekerjaan sehari-hari, sebagai seorang ASN, atau untuk pribadi sendiri.
d Keikutsertaan dalam acara tersebut : Keikutsertaan pegawai dalam acara tersebut apakah memenuhi kebutuhan kompetensi instansi PRSG dengan ditandai penugasan langsung dari atasan / instansi atau keinginan pribadi dengan tujuan tertarik dan ingin meningkatkan pengetahuan dan kompetensi sendiri
e Nomor sertifikat : Berisikan nomor sertifikat dari instansi penyelenggara (jika ada)
f Tanggal (mulai) pelaksanaan acara : Tanggal dimulainya pelaksanaan acara
g Tanggal (akhir) pelaksanaan acara : Tanggal selesainya pelaksanaan acara, jika acara berakhir pada hari yang sama dengan tanggal dimulainya acara, maka dapat diisi dengan tanggal yang sama dengan tanggal dimulainya acara.
h Penyelenggara acara : Nama instansi sebagai pelaksana acara yang diikuti.
i Tempat pelaksanaan acara : Tempat dilaksanakannya acara tersebut.
j Upload foto / e-sertifikat acara tersebut : Sebagai bukti keikutsertaan pegawai dengan acara tersebut, pegawai diminta untuk mengirimkan foto atau soft copy dokumen berupa format gambar (png, jpg, jpeg) atau dokumen (pdf)  sebagai dokumen kelengkapan pernyataan keikutsertaan dalam acara.
Diharapkan dokumen sudah disiapkan terlebih dahulu pada drive handphone atau komputer sebelum melakukan upload ke formulir sistem

Jika peserta ingin mengikrimkan pernyataan kembali dalam formulir ini setelah mengirimkan pernyataan sebelumnya, pegawai dapat mengklik “kirim tanggapan lainnya”. Diharapkan link formulir yang telah dikirimkan disimpan dengan baik, link tersebut bersifat pribadi dan jangan digunakan selain pegawai yang bersangkutan (terdata sebelumnya).

Berikut ini merupakan contoh formulir SIKR yang dapat digunakan oleh pegawai PRSG:






Visitor Counter

Flag Counter