Buku Proteksi Radiasi

Buku Proteksi Radiasi

Buku untuk Negeri

Buku untuk Negeri

Buku Energi

Buku Energi

Bogor, 14-15 November 2016: Menghadapi kebutuhan penerbitan iptek nuklir dan menghadapi akreditasi Komite Nasional Akreditasi Penerbit Ilmiah (KNAPI) BATAN Press dituntut bergerak lebih profesional. Terkait hal itu BATAN Press yang masih bernaung di Bidang Promosi dan Produksi Media Pusat Diseminasi dan Kemitraan (PDK) BATAN mengadaan rapat kerja dan evaluasi dan kegiatan pendalaman materi pengelolaan website Batan Press bidang PPM tahun 2016.

Pada hari pertama diadakan pendalaman dan sosialisasi konten website Batan Press dengan pemateri dari bidang pengelolaan jaringan PPIKSN untuk lebih mengaktifkan kembali konten Batan Press. Ada beberapa konten yang harus segera diisi dan juga diupdate seperti usulan salah satu dewan editor bahwa 5 anggota dewan editor untuk segera diisi dengan profile mereka lengkap dengan karya-karyanya. Selain untuk publikasi, profile dewan editor juga menunjukan kepakaran dan prestise di bidang masing-masing dilengkapi dengan karya-karya tulis dewan editor.

Setiap buku yang telah diterbitkan akan dibuat Sari Buku yang memaparkan intisari isi buku untuk menyebarkan ilmu pengetahuan dan sebagai bahan informasi awal untuk menumbuhkan rasa keingintahuan sehingga pembaca berkeinginan untuk membaca buku.

Setelah pemaparan materi bagaimana memanaj konten website Batan Press peserta dipandu untuk mengedit atau meng-upload bahan informasi dalam konten yang telah tersedia.

Untuk proses editing buku dan proses penerbitan akan dibuatkan aplikasi sederhana dengan merujuk aplikasi Jurnal Atom Indonesia sebagai dapur kegiatan Batan Press.

Dengan etalase yang menarik melalui website Batan Press dan diproses dengan aplikasi, harapan kedepan Batan Press akan lebih profesional, dikenal dan dicari banyak peneliti atau pejafung lain. Lebih dari itu fungsi pembentukan Batan Press yang juga anggota Ikapi akan tercapai bila menaburkan manfaat khasanah ilmu pengetahuan khususnya bidang Iptek Nuklir, demikian ungkap Heru Santosa-direktur Batan Press dalam arahan pertemuan ini. (ae-Pdk)