Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.

Ruang rapat ini terletak di lantai III gedung A Kantor Pusat BATAN. Ruang rapat kecil ini dapat digunakan untuk kegiatan rapat koordinasi dan kegiatan rapat lainnya. Daya tampung ruang rapat lantai III ± 15 orang dengan pengaturan berbentuk O dan dilengkapi dengan fasilitas sebagai berikut:

  1. Meja dan kursi
  2. Layar dan proyektor LCD
  3. Papan tulis dan spidol
  4. Akses internet nirkabel

Ruang Serba Guna terletak di lantai VI gedung A Kantor Pusat BATAN. Ruang pertemuan yang luas ini dapat digunakan untuk kegiatan pertemuan, rapat, workshop, seminar  dan lainnya. Daya tampung Ruang Serba Guna ± 80 orang dengan pengaturan berbentuk kelas dan dilengkapi dengan fasilitas sebagai berikut:

  1. Meja dan kursi
  2. Peralatan audio
  3. Layar portable dan proyektor LCD
  4. Papan tulis dan spidol
  5. Akses internet nirkabel

Sistem Informasi Pelaksanaan Anggaran adalah sebuah aplikasi yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan satuan kerja akan sebuah aplikasi yang mampu menjadi alat dalam pelaksanaan, pengelolaan, dan pengawasan keuangan negara yang efisien, efektif, dapat diandalkan, dan user friendly.

Sistem ini mempunyai 5 sub sistem, antara lain Administrator, Operator, Perjalanan Dinas, Pembukuan Bendahara Pengeluaran, dan Pembukuan Bendahara Pengeluran Pembantu. Dengan berbasiskan web dan single database untuk semua sub sistem diharapkan mampu menghasilkan output yang konsisten, reliable, dan memenuhi semua kebutuhan user.

Subsistem Administrator merupakan pengelola dari sistem secara keseluruhan ditempatkan pada bagian keuangan satuan kerja sebagai pihak yang berwenang dalam pengelolaan anggaran. Subsistem Operator ditempatkan di setiap bagian sebagai pelaksana anggaran yang dapat menghasilkan output Kuitansi, SPTB, SPP, Resume Konrak, dan Realisasi masing-masing bagian. Subsistem Perjalanan Dinas ditempatkan disetiap bagian sebagai aplikasi yang mengelola dokumen perjalanan dinas. Subsistem Bendahara Pengeluaran ditujukan untuk Bendahara Pengeluaran dalam rangka melaksanakan tanggung jawabnya dalam pembukuan. Sedangkan Subsistem Bendahara Pengeluaran Pembantu ditujukan untuk memudahkan Bendahara Pengeluaran Pembantu dalam membuat melaksanakan pembukuan.

Dengan single database maka setiap output dari subsistem dapat digunakan oleh subsistem yang lain sehingga memudahkan pekerjaan, menjaga konsistensi dan orisinilitas data. Berbagai level user yang disediakan juga mempercepat penyelesaian pekerjaan dan sebagai sarana pengendalian dan pengawasan. Dengan berbasis web maka diharapkan maintenance dan updating lebih mudah.