Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.

SIBAJA adalah sistem informasi pengadaan barang dan jasa merupakan sarana penunjang komunikasi dan koordinasi antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) satker di lingkungan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dengan Unit Layanan Pengadaan (ULP), dalam mengajukan tender terkait pengadaan barang, pekerjaan konstruksi, jasa lainnya diatas Rp.200.000.000,00 (dua ratus juta) dan jasa konsultansi di atas Rp.100.000.000,00 (seratus juta). Aplikasi ini juga sebagai monitoring pejabat dalam proses pelaksanaan tender.

Sistem Informasi Manajeman Arsip Inaktif di buat untuk memenuhi kebutuhan organisasi akan penyajian informasi dari arsip yang tercipta di BATAN khususnya arsip dinamis inaktif. Aplikasi ini berisi informasi-informasi arsip dinamis inaktif yang di simpan pada Unit Kerja BATAN. SIMAI dikembangkan untuk mendukung kerja organisasi dalam mengelola arsip inaktifnya dan sebagai sarana temu balik arsip.

Biro Umum memiliki fasilitas kesehatan berupa ruangan klinik yang memilik ruang rawat dan konsultasi. Ruangan klinik juga memiliki beberapa alat kesehatan seperti alat USG, Dental Unit dan lain lain

Gedung Arsip BATAN dibangun pada tahun 2006 di atas tanah seluas 700 m dengan bangunan seluas kurang lebih 1200 meter, kegunaannya adalah untuk menyimpan arsip dinamis yang memiliki masa retensi inaktif dari unit pengolah dari Unit Kerja yang ada pada Kantor Pusat BATAN dan arsip-arsip yang nantinya berketerangan permanen akan diserahkan ke ANRI.

Gedung Arsip BATAN terdiri dari 2 lantai, lantai pertama terdapat ruang layanan, ruang pengelolaan arsip, ruang simpan arsip dan kamar mandi, sedangkan lantai kedua terdIri ruang simpan arsip. Ruang simpan arsip pada lantai pertama berisikan berkas-berkas fungsional dari Unit pengolah BSDMO, sedangkan ruang arsip di lantai 2 berisikan berkas-berkas kepegawaian, berkas penelitian dan arsip-arsip yang berketerangan permanen serta arsip-arsip in aktif lainnya dari Unit Kerja di Kantor Pusat BATAN.

Gedung Arsip BATAN mampu menampung sekitar 1,500 meter lari arsip, gedung ini dilengkapi AC split, alat pemadam kebakaran, Roll o Pack sebanyak 52 lemari, alat pengukur kelembaban udara (hidrometer) dimasing-masing lantainya, mesin pemotong serta mesin penghancur kertas.

Ruang rapat lantai II gedung A atau yang sering disebut ruang rapat Pimpinan terletak di lantai II gedung A Kantor Pusat BATAN. Ruang rapat ini biasa digunakan untuk kegiatan rapat Pimpinan BATAN, rapat koordinasi dan kegiatan rapat lainnya. Daya tampung ruang rapat lantai II ± 25 orang dengan pengaturan berbentuk O dan dilengkapi dengan fasilitas sebagai berikut:

  1. Meja dan kursi
  2. Layar dan proyektor LCD
  3. Peralatan audio
  4. Akses internet nirkabel