Slide Persepsi Korupsi
Slide WBK WBBM
Slide item 2
Slide item 1

Pelaksanaan pelayanan oleh PTKMR kepada pelanggan dilakukan berdasarkan Standar Pelayanan yang berlaku di PTKMR yang ditetapkan oleh Kepala PTKMR dengan memperhatikan Peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia.

Slide item 6

PTKMR menyatakan "STOP" dan "TIDAK" untuk GRATIFIKASI, SUAP, dan KORUPSI.

(Jakarta, 14/10/2020) Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi (PTKMR) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) tetap membuka layanan jasanya kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini disampaikan Plt. Kepala PTKMR, Heru Prasetyo pada acara temu pelanggan PTKMR secara daring, Rabu (14/10).

Heru Prasetyo mengatakan, kegiatan temu pelanggan ini digelar secara rutin minimal sekali dalam setahun, namun kali ini dikemas berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, di tengah pandemi covid-19 ini tidak memungkinkan melakukan pertemuan secara on-site maka kali ini diadakan secara daring.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama temu pelanggan yang diselenggarakan secara daring, dan ini menjadi pelajaran bagi kita semua kedepan dalam melakukan pertemuan tidak secara fisik,” kata Heru.

Namun demikian ujar Heru, temu pelanggan secara daring ini diharapkan tidak membatasi para pelanggan untuk menyampaikan saran dan masukan guna meningkatkan layanan di PTKMR. Melalui temu pelanggan ini, selain dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara penyedia layanan dengan pelanggannya, juga sebagai ajang mengevaluasi layanan yang selama ini diberikan oleh PTKMR.

(Jakarta, 08/10/2020). Di Indonesia, pemanfaatan radiasi pengion di rumah sakit terus meningkat. Selain sinar-X untuk radiologi diagnostik yang bahkan telah digunakan sampai ke puskesmas dan klinik, akselerator linier (LINAC) untuk terapi juga telah makin banyak digunakan di berbagai rumah sakit pemerintah maupun swasta.

Peningkatan pemanfaatan radiasi pengion ini juga dapat memperbesar risiko peningkatan penerimaan dosis radiasi baik oleh pasien maupun pekerja radiasinya, termasuk dokter, perawat dan radiografer, sehingga upaya proteksi harus terus - menerus ditingkatkan. Tindakan untuk melindungi pasien dan pekerja tersebut dilaksanakan melalui suatu kegiatan yang disebut sebagai proteksi radiasi.

Dengan semakin meningkatnya kompetisi dan harapan pelanggan akan kualitas layanan yang diberikan maka para pelaku bisnis harus dapat memberikan pelayanan prima (service excellence) kepada pelanggan. Dalam rangka meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan, pada hari Kamis, 02 Juli 2020 PTKMR menyelenggarakan soft skill training berupa Pelatihan Customer Service Excellent. Pelatihan ini berlangsung di Ruang Pertemuan Gedung B lantai 3 PTKMR.

Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di PTKMR dilaksanakan  pada tanggal 17 dan 18 Juni 2020.  Sosialisasi ini dilaksanakan di masa pandemik Covid-19, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 maka pelatihan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan ketika akan memasuki dan meninggalkan ruangan.