Bogor,  1 Agustus 2017,  Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju (PSTBM) melakukan Rakor Evaluasi Kegiatan dan Konsinyering Perbaikan KAK &  RAB Kegiatan PSTBM Tahun 2018. Setelah Review KAK & RAB  Kegiatan PSTBM Tahun 2018 yang telah dilakukan oleh Tim Review Inspektorat dan Biro Perencanaan tanggal 31 Juli 2017,  Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju berkoordinasi dengan para Penanggung Jawab Output/Suboutput memperbaiki KAK dan RAB  Kegiatan Tahun 2018  sesuai dengan hasil evaluasi dari Tim Review. Semua Penanggung Jawab Output/Suboutput berusaha keras untuk menyiapkan data dan bahan terkait Revisi dan Perbaikan  KAK PSTBM  Tahun 2018  sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing masing.

Serpong, Rombongan Pascasarjana Program Teknologi Hasil Hutan Institut Pertanian Bogor IPB pada hari Kamis 13 Juli 2017 mengadakan kunjungan ke Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju (PSTBM) BATAN yang difokuskan di fasilitas Bidang Sains Bahan Maju (BSBM). Kunjungan tersebut dipimpin oleh Dr. Lina Karlina Sari S. Hut, MSc. selaku dosen dan diikuti oleh sejumlah mahasiswa pascasarjana S2 dan S3. Dalam sambutannya, pimpinan rombongan menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada para mahasiswa mengenai berbagai fasilitas laboratorium dan penelitian di BATAN yang diharapkan dapat mendukung kegiatan penelitian di IPB, apalagi ada kesempatan bagi mahasiswa mengikuti PMDSU (Program Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul) dari Kemenristekdikti.

Serpong, 27 Juli 2017, Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju (PSTBM) menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Kedeputian Bidang Sains dan Aplikasi Teknologi Nuklir (SATN). Agenda Acara kali ini dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Ir. Efrizon Umar, MT selaku Deputi Bidang Sains dan Aplikasi Teknologi Nuklir  membahas tentang progres perjanjian dan kerjasama (PK) serta Rencana Stategis (Renstra) mendatang terkait bidang kesehatan dalam rangka kerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Hadir dalam Rakor ini para Kepala Pusat diantaranya Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju (PSTBM), Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan (PSTNT), Pusat Sains dan Teknologi Akselerator (PSTA), Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR), Pusat Keselamatan dan Metrologi Radiasi (PTKMR)

The MLZ (Heinz Maier-Leibnitz Zentrum, Germnay) does not only provide excellent scientific results and user service but also extraordinary education and training for young people, world-class instruments and their upgrades. The MLZ also offers from time to time support for the technical program of the International Atomic Energy Agency (IAEA), which brings together research institutions and scientists from its different member states to collaborate on research projects or training purposes. Another important support is to fund travel expenses for scientists, as many countries only have a limited budget for research activities or travels to conferences and training.

Serpong, 26 Juli 2017, Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi (BSDMO) yang diwakilkan oleh Drs. Sony Emanuel sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM beserta staf melakukan kunjungan kerja ke Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk membahas finalisasi formasi pegawai Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju. Drs. Gunawan, M.Sc selaku Kepala Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju didampingi oleh seluruh pejabat struktural berdiskusi dengan BSDMO salah satunya untuk membahas penentuan jumlah dan susunan pangkat PNS yang diperlukan untuk mampu melaksanakan tugas pokok yang ditetapkan oleh pejabat yang berwenang. Formasi ditetapkan untuk jangka waktu tertentu berdasarkan jenis, sifat, dan beban kerja yang harus dilaksanakan.