POR BATAN
SDM Nuklir
asian games
HUT RI
SDM Nuklir BATAN
Tomo Graphy
peresmian gedung radiosiotop
korupsi
kedelai
Radiofarmaka

(Serpong, 22/09/2017), Sejak tahun 2009 Atom Indonesia telah menyelenggarakan Atom Indonesia Best Paper Awards (AIBPA), dan pada tahun 2017 merupakan penyelenggaraan yang ke-9 kali. Sebagai langkah maju program AIBPA ini, pada tahun 2017 diselenggarakan International Atom Indonesia Best Paper Awards yang pertama kali (The first I-AIBPA, http://aij.batan.go.id/public/aibpa/#home).

Tujuan utama dari I-AIBPA ini adalah untuk memberikan penghargaan bagi penulis terbaik atas hasil karya tulis ilmiah internasional di bidang Iptek nuklir yang merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas penelitian dan kerja sama internasional di bidang Iptek nuklir. Lebih lanjut lagi harapannya bagi institusi BATAN adalah dapat meningkatkan dan menjaga kualitas Atom Indonesia sebagai jurnal ilmiah berstandar internasional serta lebih mempromosikan Atom Indonesia kepada para pelaku litbang di lingkungan BATAN, dan di luar  BATAN baik nasional maupun internasional. Atom Indonesia sebagai jurnal terbaik di lingkungan LPNK (Lembaga Pemerintahan Non Kementerian), sejak tahun 2017 menjadi satu-satunya jurnal yang telah terindeks Scopus di lingkungan LPNK. Sejalan dengan hal tersebut, dalam I-AIBPA ini dipersyaratkan untuk melibatkan peneliti dengan berintitusi internasional di luar Indonesia menjadi bagian dari penulis makalah yang diajukan.

Kepala PPIKSN (Pusat Pendayagunaan Informatika dan Kawasan Strategis Nuklir) Ir Yusi Eko Yulianto selaku pengelola Atom Indonesia menyatakan harapannya bahwa dengan penyelenggaraan I-AIBPA ini dapat meningkatkan kerja sama antara peneliti Indonesia dan internasional di bidang Iptek Nuklir serta mempromosikan seluas-luasnya Atom Indonesia untuk peneliti internasional. Lebih lanjut lagi, Kepala Batan Prof. Dr. Djarot Sulistio Wisnubroto sangat menyambut baik ide I-AIBPA ini dalam rangka mempromosikan hasil-hasil litbang bidang Iptek nuklir di tingkat internasional yang membuka seluas-luasnya kompetisi bidang penelitian Iptek nuklir dengan komunitas internasional. Selaku penanggung jawab kegiatan I-AIBPA Dr. Abu Khalid Rivai, M.Eng. sangat berharap banyak peneliti di BATAN yang memanfaatkan kesempatan ini dalam rangka meningkatkan dan mempromosikan hasil-hasil litbang BATAN di tingkat interasional.

Penutupan pendaftaran makalah peserta I-AIBPA pada taanggal 31 Oktober 2017, dan pemenang I-AIBPA akan diapresiasi langsung oleh Kepala BATAN dan Kementerian Ristekdikti pada Ulang Tahun Batan ke 59 tanggal 5 Desember 2017 mendatang.( noerda/kangdwi)

preview

preview


   

Pengadaan Barang dan Jasa

LINK LEMBAGA TERKAIT