Slide item 1
Slide item 2
Slide item 3
Slide item 4

NAMA LENGKAP        : Prof.DR. Muhayatun Santoso, MT

NIP                              :19640718 198803 2 001

TEMPAT/TGL. LAHIR   : Surabaya, 18 Juli 1964

JABATAN                   : plt.KEPALA PSTNT

PENDIDIKAN             : S3

KOMPETENSI           : Bidang Ilmu Kimia/Lingkungan

Riwayat Pekerjaan

Mengawali karir di Batan pada tahun 1988.

Pada tahun 2006 menjadi Kepala Bidang Senyawa Bertanda dan Radiometri PSTNT, kemudian banyak dihabiskan sebagai Peneliti Utama di PSTNT, dan sebagai pembicara di banyak forum Nasional maupun Internasional tentang Ketenaganukliran dan Lingkungan  Kemudian pada Desember 2020 menjadi plt. Kepala PSTNT.

RIWAYAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN

Pendidikan keahlian diawali dengan menempuh pendidikan dasar hingga menengah di Kota Surabaya, kemudian melanjutkan pendidikan di Kimia ITB sampai lulus di tahun 1984. Melanjutkan studi pendidikan ke jenjang S2 dengan bidang ilmu rekayasa nuklir pada 1993, hingga menyelesaikan program Doktoral juga di ITB pada tahun 2002. Selain pendidikan formal, juga mengikuti hampir 120 rangkaian pelatihan di bidang nuklir dan non nuklir baik di dalam dan luar negeri.

Tugas dan Struktur

Sesuai  dengan  Peraturan Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional No.14 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Tenaga Nuklir Nasional  dan  Peraturan Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional No. 21 tahun 2014 pasal 108 tentang Rincian Tugas Unit Kerja Di Batan, Bidang Teknofisika mempunyai tugas melaksanakan penelitian dan pengembangan di bidang pemanfaatan teknofisika, dan terbagi atas 3 kelompok penelitian, yaitu :

  • Fisika Bahan
  • Termohidraulik
  • Neutronik

Sebanyak 21 personil bidang Teknofisika memiliki berbagai kompetensi dan disiplin ilmu diantaranya Nuclear Engineering, rekayasa nuklir, rekayasa pertambangan, kimia, fisika, elektro, elektronika dan instrumentasi, analis kimia, teknik material dan teknik nuklir. Semuanya terdiri atas peneliti, teknisi litkayasa dan pranata nuklir yang berkompeten di bidangnya masing-masing mulai dari S1, S2, S3 hingga profesor riset.

Tugas dan Struktur

Sesuai  dengan  Peraturan Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional No.14 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Tenaga Nuklir Nasional  dan  Peraturan Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional No. 21 tahun 2014 pasal 118 tentang Rincian Tugas Unit Kerja Di Batan, Unit Jaminan Mutu memiliki tugas  melakukan pengembangan, pemantauan pelaksanaan dan audit internal sistem manajemen mutu penelitian dan pengembangan teknologi nuklir terapan.

Tugas dan Struktur

Sesuai  dengan  Peraturan Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional No.14 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Tenaga Nuklir Nasional  dan  Peraturan Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional No. 21 tahun 2014 pasal 113 tentang Rincian Tugas Unit Kerja Di Batan, Bagian Tata Usaha memiliki tugas melaksanakan urusan perencanaan, persuratan dan kearsipan, kepegawaian, keuangan, perlengkapan dan rumah tangga, dokumentasi ilmiah dan publikasi serta pelaporan. Yang terdiri atas:

  • Sub Bagian Keuangan
  • Sub Bagian Perlengkapan
  • Sub Bagian Persuratan, Kepegawaian dan Dokumentasi Ilmiah

Bidang Tata Usaha berisi 27 personel, 19 diantaranya berstatus PNS dan 8 berstatus pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN).