(Serpong, 04/02/2021) Pusat Pendayagunaan Informatika dan Kawasan Strategis Nuklir (PPIKSN) tepat berusia 7 tahun pada tahun 2021. Acara HUT PPIKSN kali ini berbeda dari biasanya, karena diadakan secara daring sehingga walaupun di tengah pendemi tetap dapat diikuti oleh seluruh pegawai baik yang sedang Work From Office (WFO) ataupun Work From Home (WFH).

Kepala PPPIKSN, Roziq Himawan dalam sambutannya mengatakan “Walaupun dalam kondisi keterbatasan namun kita masih bisa melaksanakan acara HUT ini secara daring. Terimakasih kepada panitia khususnya meskipun hanya punya waktu kurang dari 10 hari bisa merencanakan dan melaksanakan event yg sangat penting ini dan terlaksana dengan baik. Acara ini diadakan dengan gotong royong, dari kita dan untuk kita semuanya, dan ini tentu menggembirakan bagi kita semua”

Pelatihan pembuatan IMR dalam rangka komersialisasi produk litbang BATAN, Serang (26/11/2020)

 Serang (26/11/2020) Pusat Diseminasi dan Kemitraan bekerjasama dengan CV Gesan Compay telah menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Inoculant Microba Rhizosfer (IMR) di Serang pada tanggal 26 November 2020. Maksud diselengarakan kegiatan ini yaitu dalam rangka hilirisasi dan komersialisasi produk Inoculant Microba Rhizosfer (IMR) BATAN. CV Gesan Compay merupakan perusahaan yang akan memproduksi dan memperbanyak produk IMR secara komersil.

“Dengan pelatihan ini, kami berharap CV Gesan Company mengetahui cara memproduksi IMR dan dapat memasarkannya kepada pengguna”, ujar Koordinator Manajemen Inovasi dan Kemitraan, Rismiyanto dalam sambutannya.

 IMR merupakan pupuk hayati berbasis mikroba yang dapat mengurangi ketergantungan terhadap pemakaian pupuk kimia, dapat digunakan untuk meremajakan dan menyuburkan tanah kembali serta terbukti dapat meningkatkan pertumbuhan dan produksi tanaman.